Mikel Arteta Akui Arsenal Harus Mundur Sedikit Sebelum Memiliki Kemajuan

Manajer Mikel Arteta optimis bahwa timnya melangkah ke arah yang benar meski Arsenal sempat memiliki awal musim yang sulit setelah beberapa perombakan selama bursa transfer musim panas.

Mikel Arteta mengklaim Arsenal harus sedikit mundur untuk membangun momentum dan kemajuan mereka di masa mendatang, menegaskan bahwa investasi mereka selama musim panas akan menjadi pondasi penting untuk membangun kesuksesan masa depan.

The Gunners telah menjadi tim terboros Premier League dengan pengeluaran mencapai Rp 2,9 Trilyun selama bursa transfer musim panas lalu untuk mendatangkan Ben White, Martin Odegaard, Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Albert Sambi Lokonga, dan Nuno Tavares.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebagai gantinya mereka melepas banyak pemain baik dengan status permanen maupun pinjaman seperti Willian Borges, Lucas Torreira, Joe Willock, Matteo Guendouzi, Hector Bellerin, David Luiz, Runar Alex Runarson, dan lainnya.

Sayangnya bahwa investasi itu tidak cepat membuahkan hasil di pekan-pekan awal Premier League ketika Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun tanpa mencetak gol, sebelum kini mulai bangkit dengan empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, tiga di antaranya di Liga Inggris.

Kini Mikel Arteta menjelaskan kepada Sky Sports tentang proyek jangka panjang yang dia bangun di Stadion Emrates, “Momentum tergantung pada kepercayaan diri, itu tergantung pada apa yang Anda lakukan dan benar-benar merasakannya dan mencoba merangkulnya dan menambahkan sesuatu setiap pekannya, memastikan bahwa langkahnya ke depan.”

“Dalam setiap proyek itu tidak mungkin terjadi dalam sepekan dan terkadang Anda harus mundur sedikit untuk maju. Anda harus menyadari itu dan tidak kehilangan perspektif. Setiap proyek membutuhkan fondasi yang tepat dan sekarang kami memiliki kejelasan tentang apa yang ingin kami lakukan. Kami mulai memiliki stabilitas.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO