Mikel Arteta Akui Marah Atas Kartu Merah Granit Xhaka, Kecewa Lihat Pertahanan Arsenal

Gilabola.com – Arsenal harus bermain dengan 10 pemain dan kebobolan gol-gol bodoh selama kekalahan 5-0 mereka melawan Manchester City, membuat sang manajer Mikal Arteta mengaku dia kesal bukan main dengan performa buruk timnya.

Mikel Arteta mengakui dia marah setelah Granit Xhaka diusir keluar lapangan dalam kekalahan 5-0 Arsenal dari Manchester City, sembari mengungkapkan kekecewaannya pada bagaimana gawang timnya kebobolan dengan sangat mudah.

Usai dua kekalahan beruntun melawan Brentford dan Chelsea, The Gunners memulai pertandingan mereka dengan buruk di Etihad setelah kebobolan dua gol hanya dalam 12 menit awal pertandingan melalui gol-gol Ilkay Gundogan dan Ferran Torres.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Granit Xhaka kemudian mendapat kartu merah langsung karena tekel sembrono dengan dua kaki terhadap Joao Cancelo pada menit ke-35 sebelum Gabriel Jesus dan Rodri mencetak gol di kedua babak untuk memperpanjang keunggulan tuan rumah. Ferran Torres akhirnya menambah derita Arsenal lewat gol keduanya di akhir laga dan memberi kemenangan 5-0 yang mengesankan bagi Manchester City.

Mantan bek Arsenal Martin Keown mengecam tekel gegabah gelandang internasional Swiss itu, saat tidak ada pemain yang diusir lebih banyak (4) daripada mantan gelandang Borussia Monchengladbach itu di Liga Inggris sejak debutnya pada Agustus 2016.

Mikel Arteta kini tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya ketika ditanya tentang insiden itu selama wawancara pasca-pertandingannya dengan BT Sport karena dia merasa bahwa tim harus menanggung konsekuensi besar atas keluarnya Granit Xhaka.

“Saya marah karena konsekuensi yang harus ditanggung tim,” kata mantan asisten Pep Guardiola itu. Saya harus mengatakan, agak sulit memberikan penilaian atas insiden ini karena kami sudah melakukan tindakan seperti itu di dua pertandingan Premier League sebelumnya dan tidak ada yang terjadi. Saya sangat kecewa dengan gol kedua, dengan cara mereka membiarkan gol itu terjadi.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO