Mikel Arteta Akui Stres Berat Jadi Manajer Arsenal, Rasanya Pengen Jotos Diri Sendiri

Gilabola.com – Mikel Arteta melihat Arsenal menderita tiga kekalahan beruntun di tiga laga pembuka Premier League tanpa mencetak satu pun gol sebelum jeda internasional, hasil yang membuat sang manajer stres berat.

Mikel Arteta mengakui bahwa pekerjaan yang sulit di Arsenal membuat stresnya harus terbawa ketika dia pulang ke rumah dan membuat dia ingin memukul dirinya sendiri, beruntung dia mendapatkan bantuan dari keluarganya untuk mengurangi stresnya.

Sebelum jeda internasional, The Gunners mencatatkan start terburuk dalam sejarah Premier League mereka dengan tiga kekalahan beruntun melawan Brentford, Chelsea, dan Manchester City, kebobolan total sembilan gol tanpa mencetak satu pun gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tekanan Mikel Arteta pun meningkat dengan serangkaian hasil buruk yang diderita Arsenal, membuat taktisi Spanyol itu banyak dikaitkan dengan pemecatan dan muncul rumor bahwa Antonio Conte bisa menjadi kandidat potensial untuk menggantikannya.

Kini mantan asisten manajer Pep Guardiola itu mengakui bahwa serangkaian awal yang sulit di awal musim ini, sebelum sedikit mereda dengan kemenangan atas Norwich di akhir pekan, membuatnya kesulitan untuk keluar dari rasa stres dan bahkan membuat dia merasa seperti ingin memukul diri sendiri.

“Saya pikir tidak mungkin untuk tidak membawa pulang masalah-masalah dalam pekerjaan Anda,” buka juru taktik berusia 39 tahun tersebut. “Itulah mengapa ketika Anda melihat anak-anak Anda berlarian di sekitar Anda dan istri Anda mencoba untuk mengubah topik dan melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda, itu sangat membantu.”

“Perasaan negatif itu harus dihilangkan. Biasanya hal termudah untuk dilakukan adalah menyalahkan para pemain. Saya tidak mau melakukan itu karena pertama-tama mereka tidak pantas mendapatkannya. Orang-orang di sekitar klub ini tidak pantas mendapatkannya. Anda hanya ingin memukul diri sendiri karena Anda tidak melakukan hal yang benar dan Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda pikir pantas Anda dapatkan.”

Sementara Arsenal absen di sepak bola Eropa untuk pertama kali dalam 25 tahun terakhir, mereka tidak akan memainkan pertandingan di tengah pekan ini dan baru akan kembali turun ke lapangan pada Sabtu (18/9) WIB mendatang melawan tuan rumah Burnley di Premier League.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO