Mikel Arteta Bela Dua Pemain Ingusan Arsenal

Mikel Arteta Bela Dua Pemain Ingusan Arsenal

Gilabola.com – Mikel Arteta membela dua pemain ingusan Arsenal di laga Liga Inggris skor imbang 1-1 saat melawan kubu Sheffield United.

Mikel Arteta dilaporkan Tribal Football langsung membela dua pemain pemula Arsenal, Tolaji Bola dan Tobi Omole. Kedua pemain itu diturunkan dalam laga lawan Sheffield United, saat Arteta kehilangan 9 poin di laga itu, sebagai pemain belakang menggantikan Sead Kolasinac dan Kieran Tierney yang cedera.

Kedua pemain dinilai tidak terlalu banyak membantu skuad untuk mengurangi jumlah gol Sheffield United. Arteta tidak punya banyak pilihan terlebih Hector Bellerin masih berjuang keras dan sang manajer juga masih mengupayakan kedatangan Layvin Kurzawa.

Arteta mengaku Ainsley Maitland-Niles tidak berdaya menghadap gol penyeimbang John Fleck di menit ke-83: “Kita bisa bertanya kepada Ainsley akan banyak hal dari laga tadi, tapi dia tidak toh bukan pemain belakang sepenuhnya. Bukayo juga bukan pemain belakang tulen.”

Mikel Arteta berikan waktu pemain Arsenal beradaptasi

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Mereka (termasuk Tolaji Bola dan Tobi Omole) saya lihat berusaha beradaptasi secepat mungkin yang bisa mereka usahakan. Mereka tetap berusaha membantu tim semampu mereka, tapi banyak hal yang bisa terjadi.”

Arteta tetap bersyukur dan memuji sumbangsih Martinelli yang meski masih berusia 18 tahun, namun sanggup tenang menghadirkan gol untuk timnya di laga sengit. Aubameyang ikut menilai positif permainan Martinelli yang menilainya sudah layak disebut sebagai super star.

“Dia dia sangat sabar untuk memilih waktu yang tepat, untuk membahayakan lini pertahanan lawan setiap saat dia datang. Dia terus-menerus berada di pusat serangan, menunggu kesempatan untuk ia dapatkan,” puji Aubameyang.

“Faktanya dia sempat tidak bermain 90 menit untuk sementara waktu sejak cedera, tetapi dia bisa bertanding dengan sangat mengesankan di setiap aksinya.”