Mikel Arteta Berhasil Perbaiki 1 Hal Penting Di Arsenal

Gilabola.com – Mikel Arteta dinilai Jack Wilshere berhasil memperbaiki 1 hal penting di klub Liga Inggris bekas polesan Arsene Wenger, Arsenal.

Mikel Arteta sejak beberapa hari yang lalu sudah dilaporkan ogah menerapkan permainan bertahan terus. Kini sang manajer Arsenal dipuji Jack Wilshere yang menilai Arteta sukses memperbaiki lini pertahanan kubu The Gunners sejak meneruskan estafet kepelatihan.

Manajer Spanyol itu sempat diremehkan Arsene Wenger saat menerima jabatan pelatih utama meneruskan kerja Freddie Ljungberg di bulan Desember. Hal itu terjadi setelah sebelumnya lagi Unai Emery ditendang klub Premier League tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Arteta hanya kalah 1 pertandingan Liga Inggris saja sejak menjadi manajer The Gunners setelah kalah skor 2-1 lawan Chelsea dalam pertandingan terakhir mereka. The Gunners telah imbang 5 kali dan telah 4 kali menang di tahun 2020.

Mereka hanya kebobolan 9 Gol dalam 10 pertandingan di Premier League untuk menyoroti perbaikan di lini belakang. Wilshere mengakui jika Arteta telah berhasil meningkatkan pertahanan klub yang cukup rajin kebobolan di era Unai Emery tersebut.

Ia kepada The Metro menilai The Gunners saat ini telah memaksimalkan kemampuan pemain-pemain top mereka seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil. Arteta berhasil membuat para pemainnya bekerja sebagai satu tim saat bertanding, termasuk saat bertahan dari serangan balik.

Mikel Arteta ingin lihat musim segera dimulai

Wilshere lantas mendesak para suporter The Gunners agar mau lebih bersabar melihat hasil pertandingan Arteta sejak ia datang hingga sekarang. Yang diperlukan Arteta selain waktu adalah dukungan dari tribun penonton sampai ke jendela transfer pemain.

Arteta punya pengetahuan dan pengalaman yang bagus hingga mengenal baik Liga, bermain di Liga juga selama bertahun-tahun sebelum jadi pelatih. Arteta juga pernah berada di Manchester City sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah Liga Premier dan salah satu manajer terbaik dalam sejarah gelaran tersebut, Pep Guardiola.

Arteta sendiri sudah tidak sabaran lagi ingin melihat musim dilanjutkan. Sejauh ini The Gunners polesannya masih duduk di tangga 9 klasemen sementara dengan bekal 40 poin dari 28 pertandingan.

Mereka terpaut 1 poin saja dari Tottenham Hotspur di tangga 8 dengan bekal 41 poin dari 29 pertandingan. Kubu Arteta tidak bisa meremehkan ancaman Burnley yang berada tepat di bawah dengan 39 poin dari 29 pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO