Mikel Arteta Beri Update Soal Cedera Emile Smith-Rowe Usai Kemenangan Tadi Malam

Gilabola.com – Emile Smith-Rowe hanya bertahan selama 42 menit usai menderita cedera dan gagal melanjutkan permainan dalam pertemuan Arsenal melawan tuan rumah Leicester City, dengan Martin Odegaard masuk sebagai penggantinya.

Bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa dia berharap cedera yang diderita Emile Smith Rowe dalam kemenangan 3-1 mereka melawan Leicester di King Power Stadium pada Minggu (28/2) malam WIB tidak terlalu buruk.

Gelandang berusia 20 tahun tersebut dipilih untuk bermain sebagai starter dalam pertemuan melawan skuad asuhan Brendan Rodgers, tetapi dia dikeluarkan sesaat sebelum jeda pertandingan dan digantikan oleh Martin Odegaard.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Emile Smith-Rowe adalah satu dari lima pemain yang tetap dipertahankan di line up usai bermain sebagai starter juga melawan Benfica pada Jumat (26/2) dini hari WIB, dan jadwal pertandingan yang padat itu berkontribusi pada masalah pangkal paha yang dideritanya.

Gelandang yang sudah mengemas dua gol dan enam assist itu dalam kondisi yang baik untuk The Gunners, tetapi manajer Mikel Arteta mengakui pemain mudanya itu mengalami cedera otot dan dia terpaksa mengambil tindakan pencegahan dan menariknya keluar untuk Martin Odegaard.

“Itu adalah cedera otot,” kata juru taktik Spanyol usai pertandingan. “Dia merasa nyaman untuk melanjutkan pertandingan, tapi kami memutuskan untuk menariknya sebagai tindakan pencegahan dan mudah-mudahan cederanya tidak terlalu buruk.”

Arsenal mencatat kemenangan yang meningkatkan moral di King Power Stadium meski tertinggal gol awal dari Youri Tielemans. David Luiz membalas lewat sundulan dari tendangan bola mati Willian, sebelum Alexandre Lacazette membalikkan kedudukan melalui titik putih di akhir babak pertama.

Leicester City kehilangan Jonny Evans dan Harvey Barnes karena cedera setelah turun minum dan rekor transfer termahal Arsenal Nicolas Pepe membuat The Foxes membayar mahal atas berbagai masalah cedera pada pemain mereka untuk menambahkan gol ketiga ke gawang Kasper Schmeichel.