Mikel Arteta Dibela Carragher Meski Diremehkan Wenger

Mikel Arteta Dibela Carragher Meski Diremehkan Wenger

Gilabola.com – Mikel Arteta dibela Jamie Carragher meski awalnya sempat diremehkan Arsene Wenger untuk melatih klub Liga Inggris Arsenal.

Mikel Arteta dilaporkan The Sport Review telah merubah pendapat Jamie Carragher yang awalnya tidak terlalu mendukung untuk melatih Arsenal. Pendapat Arsene Wenger yang mempermasalahkan minim pengalaman Arteta kini dilawan oleh Carragher.

Sportif, Jamie Carragher lantas menggunakan media sosial untuk memuji perkembangan The Gunners dipoles Arteta sejauh ini. Menggantikan Unai Emery di bulan Desember memang menjadi titik perubahan nasib Arteta dari asisten pelatih menjadi pelatih utama.

Takut bekas timnya hancur dipoles pelatih tidak berpengalaman, Wenger kini harus mengakui jika Arteta layak menjadi penerusnya. Sang suksesor telah menggiring timya menang atas Manchester United dan Leeds United.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Timnya memang sempat menderita saat dikalahkan Chelsea dan imbang lawan Crystal Palace serta Bournemouth. Meski masih tertatih-tatih, namun mantan pemain Liverpool Carragher mengaku dibuat kagum oleh polesan sabar sang mantan pemain Meriam London.

Mikel Arteta memulai karir kepelatihan di Arsenal dengan baik

“Tidak pernah melihat Arteta sebagai pelatih di laga melawan Everton, tapi saya benar-benar dibuat kagum dengan permulaan karirnya di The Gunners, baik di lapangan saat bertanding, maupun di luar lapangan,” puji Carragher melalui akun Twitternya.

Para pemain dan fans sendiri sejauh ini masih dibuat kagum juga oleh kinerja Arteta. Mereka tetap mendukung pelatihnya meski beberapa kali mendapatkan hasil negatif. Mereka diprediksi akan menang skor besar minimal 2-0 dengan peluang 51 persen berbanding 22 persen saja.

Arteta dan timnya akan melawan Sheffield United pada hari Sabtu 18 Januari 2020, pukul 22.00 WIB. Setelahnya mereka berpeluang membalaskan dendam pada Chelsea di laga pada tanggal 22 Januari 2020, pukul 03.15 WIB. Melawan The Blues, kubu Arteta tidak terlalu diunggulkan untuk menang, kecuali mereka bisa memberikan kejutan di laga tersebut.

Jika Carragher sudah mulai mengakui Arteta memang layak latih Arsenal, diluar minimnya pengalaman, Arsene Wenger sendiri belum mengeluarkan pengakuannya. Hingga kini sang mantan manajer masih asyik menikmati masa menganggurnya, termasuk sesekali dipanggil menjadi pembicara soal dunia bola.