Mikel Arteta Didesak Perkuat Satu Area Kunci Arsenal di Bursa Transfer Januari

Nigel Winterburn mendesak Mikel Arteta untuk meningkatkan salah satu area kunci skuad Arsenal pada Januari saat raksasa London Barat memiliki peluang besar untuk bisa finish di empat besar Premier League musim ini.

Arsenal saat ini sedang berada dalam performa yang luar biasa, meningkat dari dasar klasemen untuk sekarang unggul enam poin di posisi keempat usai meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, empat di antaranya di Premier League.

Terbaru adalah kemenangan 0-5 yang luar biasa atas Norwich City di laga lanjutan Premier League pada Minggu (26/12) malam WIB, saat brace Bukayo Saka dan gol-gol dari Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith Rowe memberi kemenangan masif bagi tim asuhan Mikel Arteta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun ada situasi yang harus diselesaikan oleh taktisi Spanyol itu di timnya saat ini karena masa depan Pierre-Emerick Aubameyang terus dipertanyakan usai pencopotannya sebagai kapten klub karena pelanggaran disiplin dan kemudian membuatnya absen di lima pertandingan terakhir The Gunners.

Masalah lini depan semakin pelik bagi Arsenal karena kontrak Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan berakhir pada akhir musim ini, dan situasi ini membuat mantan bek kiri Arsenal Nigel Winterburn mendesak Mikel Arteta memprioritaskan transfer striker baru.

“Selama tiga musim terakhir, saya telah mengatakan bagaimana skuad Arsenal membutuhkan perombakan besar. Namun, sudah jelas untuk melihat sejak awal musim apa yang akan dilakukan Mikel Arteta dengan tim ini dan itu adalah untuk mendatangkan pemain muda dengan potensi nilai jual yang dapat mereka kembangkan untuk menjadi pemain top bagi Arsenal,” katanya kepada Paddy Power.

“Membawa gelandang tengah akan menjadi prioritas besar, tetapi dengan apa yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir dengan Pierre-Emerick Aubameyang, saya membayangkan bahwa mendatangkan striker baru akan menjadi prioritas utama, bahkan mungkin dua striker.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO