Mikel Arteta Ingin Jaminan Dari Arsenal

Mikel Arteta Ingin Jaminan Dari Arsenal

Gilabola.com – Asisten pelatih Manchester City Mikel Arteta sangat tertarik untuk latih skuad Arsenal tetapi menginginkan jaminan dari direksi klub terlebih dahulu.

The Gunners memecat Unai Emery pada akhir bulan lalu setelah performa buruk klub, dengan pelatih sementara Freddie Ljungberg akhirnya mengamankan kemenangan Liga Inggris saat ia ketiga kalinya memimpin Arsenal dalam pertandingan liga untuk mengakhiri dua bulan tanpa kemenangan mereka.

Arsenal sedang melebarkan sayapnya dalam perburuan untuk penerus permanen Emery, dengan sebanyak 10 kandidat kemungkinan akan diwawancarai.

Mantan manajer Valencia, Marcelino, dilaporkan terbang ke London untuk melakukan pembicaraan awal pekan ini, sementara manajer Napoli yang dipecat, Carlo Ancelotti, dikaitkan dengan kembalinya yang instan ke manajemen dengan The Gunners.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun Arteta adalah kandidat favorit untuk mendapatkan peran pelatih permanen di Tim Meriam London, tetapi The Sun melaporkan bahwa ia meminta jaminan atas proyek di Arsenal sebelum melangkah lebih jauh.

Sementara ia ingin kembali ke mantan klubnya, dan menjadi manajer setelah beberapa tahun menjabat sebagai asisten Pep Guardiola, ia menginginkan jaminan atas apa yang ditawarkan dan rencana para petinggi The Gunners untuk klub.

Siapa pun yang mengambil alih jabatan pelatih di Arsenal menghadapi ujian berat, dengan kontrak dua pemain bintang klub – Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette – akan berakhir dalam 18 bulan mendatang.

Mikel Arteta sadar masalah yang akan dihadapi di Arsenal

Arteta juga berkonflik tentang meninggalkan The Citizens dan Guardiola di pertengahan musim, terutama dengan tim yang berjuang di Premier League dan tertinggal 14 poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool.

Guardiola tidak merahasiakan keinginannya untuk mempertahankan Arteta dan telah mengisyaratkan bahwa ia akan menjadi pengganti yang ideal untuk mengambil alih jabatan pelatih di Etihad ketika ia sendiri akhirnya pergi.

Arsenal diyakini tertarik untuk mendatangkan manajer yang memiliki ikatan dengan klub, memberi Mikel Arteta – yang dulu menjadi kapten tim – keuntungan, meskipun direktur teknis Edu lebih menyukai legenda The Gunners Patrick Vieira.