Mikel Arteta Kandidat Pelatih Pertama yang Didepak dari Liga Inggris

Gilabola.com – Mikel Arteta jadi kandidat pelatih pertama yang didepak dari Liga Premier sebelum akhir musim, setelah Arsenal dikalahkan tim promosi, Brentford.

Pelatih berusia 39 tahun itu sudah merasakan berada di bawah tekanan setelah skuadnya lakoni pramusim yang sulit, setelah mereka tak pernah menang di laga persahabatan melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Lalu, pada Sabtu (14/8) dini hari, The Gunners kalah 2-0 melawan The Bees dalam laga yang digelar di Brentford Community Stadium, hingga untuk sementara di awal musim ini Arsenal berada di dasar klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Musim lalu, Mikel Arteta menjadi satu-satunya pelatih yang membawa Arsenal menutup musim di peringkat ke delapan Liga Premier – hasil terburuk klub tersebut sejak musim 1994/95.

Dan, setelah lakoni awal musim ini dengan buruk, pelatih asal Spanyol itu disebut-sebut berada di posisi pertama kandidat manajer yang akan didepak segera setelah musim ini berjalan. Berikutnya, nama pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, yang timnya baru akan bertanding melawan Chelsea malam ini.

Arteta sendiri sangat menyesali penampilan timnya di kandang Brentford. “Saya kecewa. Kami awali musim ini dengan menghadapi lawan yang bagus, saya pikir kami memang tak pantas mendapat sesuatu yang berbeda. Mereka berhasil mencetak gol dari lemparan jauh ke dalam, dan kami tak punya cukup kekuatan di dalam area terlarang kami,” tandas Arteta, seperti dilansir Give Me Sport.

“Gol pertama memberi mereka harapan, kami ingin bermain lebih bagus di babak kedua, tapi kami butuh lebih banyak tembakan mengarah gawang, sampai akhirnya kami kebobolan dari posisi set-piece,” tambah Mikel Arteta.

“Apa yang saya bisa kendalikan dan bantu, saya akan kerahkan semua antusiasme saya dan upaya saya untuk itu,” tandasnya.

Meski demikian, pertandingan Arsenal kontra Brentford bukannya berlangsung tanpa kontroversi. Ini terjadi saat penjaga gawang The Gunners, Bernd Leno, merasa telah dilanggar pemain lawan jelang terciptanya gol kedua Brentford yang dibukukan Christian Norgaard di menit ke-73.

Terkait hal ini, Mikel Arteta bersikeras timnya hanya menyalahkan diri mereka sendiri hingga tim promosi tersebut berhasil mempermalukan mereka. “Itu diijinkan di Liga Premier, dia tidak bisa bergerak, saya tidak bisa mengubahnya sekarang,” ujar mantan asisten pelatih di Manchester City tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO