Mikel Arteta Kejar Incaran Sejak Masih Di Manchester City

Mikel Arteta Kejar Incaran Sejak Masih Di Manchester City

Gilabola.com – Mikel Arteta kejar incaran sejak masih menjadi asisten Pep Guardiola di klub Liga Inggris, Manchester City.

Mikel Arteta dilaporkan Express Sport mengincar pemain yang sudah lama ia inginkan. Pelatih Arsenal yang menumbuhkan optimisme di klubnya itu mempertimbangkan untuk merekrut pemain tengah Shakhtar Donetsk, Mykola Matviyenko.

Koran Ukraina TEAM 1 ikut melaporkan jika sang manajer sempat mendorong Manchester City untuk mendatangkan Mykola. Tidak serius direspon City, Arteta lantas teralihkan dengan kepindahannya ke Arsenal untuk menjadi pelatih.

Teringat kembali, Arteta ingin mendatangkan sang pemain untuk memperkuat lini pertahanannya. Cederanya Calum Chambers semakin memantapkan keinginan sang manajer untuk merekrut Mykola ke Premier League.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kubu Meriam London sendiri masih punya pemain RB Leipzig Dayot Upamecano untuk target jangka panjang mereka, namun mulai memikirkan pilihan lain. Mereka perlu cepat pemain baru sebelum akhir musim.

Mikel Arteta sudah bergerak untuk mendatangkan incarannya

Sempat dikaitkan dengan pemain Bayern Munchen Jerome Boateng, kubu Meriam London kini mendengarkan keinginan Arteta untuk mengejar Mykola. Bukan sekedar wacana, agen sang pemain, Yuriy Danchenko, membenarkan kabar The Gunner ingin mendatangkan Mykola.

“Untuk saat ini saya dan rekan saya sudah melakukan kontak intensif dengan pihak Arsenal dan menggelar pertemuan,” ujar Danchenko kepada media Ukraina Zbirna. “Kami harap negosiasi ini akan berhasil terjadi.”

Sky Sport melaporkan jika kubu Shakhtar meminta 30 juta pounds saja cukup untuk melepas pemain mereka ke Premier League. Punya sisa 18 bulan lagi di kontraknya, Mykola sudah bermain di 61 pertandingan dan mencetak 4 gol plus 3 assist. Pemain muda itu punya 26 caps juga untuk Timnas Ukraina sejak debut di tahun 2017.