Mikel Arteta Kembalikan Filosofi Arsenal

Mikel Arteta Kembalikan Filosofi Arsenal

Gilabola.com – Mikel Arteta diyakini bakal terapkan kembali filosofi passing-passing Arsenal usai menangkan laga kontra Bournemouth di putaran keempat Piala FA.

Hal ini diungkapkan pemain muda the Gunners, Bukayo Saka, yang mencetak gol untuk The Gunners di menit 12 laga tersebut. Skor Arsenal kemudian digandakan Eddie Nketiah di menit 26, sebelum tuan rumah mencetak gol hiburan yang dibukukan Sam Surridge di menit-menit akhir, Selasa (28/1) kemarin.

Selain mencatatkan namanya di papan skor, pemain berusia 18 tahun itupun menjadi pemberi assist bagi Nketiah.

Atas kemenangan tersebut, Bukayo Saka menilai saat ini Arsenal berada di jalur yang tepat dengan menunjuk Arteta sebagai pelatih mereka. “Mikel mencoba menerapkan kembali filosofi cara passing Arsenal dan saya merasa kami bermain dengan baik pada babak pertama,” kata Saka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kami memainkan gaya sepak bokla yang baik dan gol itu tentu saja sangat bagus,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Bukayo Saka diplot sebagai bek kiri dan Mikel Arteta punya alasan mengapa ia memaksa gelandang tersebut bermain diĀ  posisi itu.

“Seperti ini lah situasinya sekarang sebab kami tidak mempunyai bek kiri lagi,” ungkap Arteta.

“Yang saya suka dari dia adalah kerendahan hatinya. Itu bukan posisi favorit dia tapi kami mencoba mengadaptasi Saka dengan kualitas-kualitas yang ia miliki dengan menurunkannya di posisi yang dia sukai,” tambahnya.

“Namun, dia kemudian punya keinginan kuat untuk mempelajari prinsip-prinsip bertahan yang kami berikan dan sikap Saka pun sangat bagus,” ujar Mikel Arteta.

Satu pemain muda lainnya yang ada di skuad Arsenal adalah Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka mengaku mempunyai hubungan yang erat dengan pemuda asal Brasil itu.

“Kami sering berlatih bersama, sering ngobrol dan kami memang berteman baik,” aku Saka pada laman resmi klub.

“Seiring berjalannya waktu kami sering berdiskusi cara mengalahkan pemain bertahan lawan dan bagaimana caranya kami mencetak gol,” tandasnya.