Mikel Arteta Sebut Shkodran Mustafi Sudah Buktikan Kualitas Terbaik

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan Shkodran Mustafi terus menunjukan perkembangan yang sangat bagus. Dan ia puas dengan performa sang pemain sejauh ini di atas lapangan. 

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan Shkodran Mustafi terus menunjukan perkembangan yang sangat bagus. Dan ia puas dengan performa sang pemain sejauh ini di atas lapangan.

Sebelumnya, karir bek asal Jerman itu di Emirates Stadium bakalan tamat di akhir musim ini. Karena ketika dibawah arahan Unai Emery sang pemain sama sekali menit bermainnya sangat kurang. Dimana Unai kala itu lebih kerap memainkan duet Sokratis dan David Luiz di jantung pertahanan.

Sehingga ia pun disebut-sebut bakal masuk daftar jual Unai pada musim panas nanti. Bahkan sejumlah klub kabarnya pada bursa transfer Januari lalu tertarik untuk memboyongnya.

Tetapi, usai Mikel Arteta di dapuk untuk menangani tim. Maka Mustafi pun seolah telah menemukan ketajamannya kembali di jantung pertahanan. Ya, dirinya bisa dibilang saat ini benar-benar mendapatkan menit bermain yang cukup. Selain itu penampilannya dalam menghalau serangan lawan juga sangat bagus.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Usai tampil impresif di beberapa laga dengan tegasnya di area pertahanan The Gunners. Sang pelatih menilai pemainnya tersebut layak mendapatkan kredit. Dan Arteta pun memberikan isyarat tetap akan mempertahankannya di musim panas nanti.

“Saya telah menaruh kepercayaan kepada dia [Skhodran Mustafi], saya berbicara dengannya dan mencoba untuk memahami apa yang terjadi,”Kata Mikel Arteta kepada media.

“Saya mencoba memberikan [para pemain saya] jawaban dan sebuah solusi dan kemudian semua ini tergantung kepada para pemain. Bukan saya yang bermain, dialah yang [harus bisa berjuang] dan membuat keputusan. Sejauh ini dia benar-benar bagus.”Ujarnya.

Sementara itu, kontribusi pemain berusia 27 tahun tersebut benar-benar sangat luar biasa. Pasalnya dari empat laga yang sudah dijalani sejak hadirnya Arteta. Ia selalu memberikan poin untuk Meriam London.

Dimana Arsenal meraih kemenangan 1 kali . Sedangkan untuk tiga pertandingan lainnya harus berakhir imbang. Tentu saja ini merupakan sebuah hasil yang positif cukup bagus bagi Mustafi.

Menarik untuk di tunggu apakah eks pemain Valencia dan Everton itu bisa tampil konsisten atau tidak hingga akhir musim ini.