Mikel Arteta Tegaskan Tidak Copas Gaya Melatih Pep Guardiola

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memastikan bahwa dirinya tidak pernah meniru gaya melatih juru racik Manchester City, Pep Guardiola. Dimana ia menilai jika melakukan hal tersebut sangatlah buruk.

Sebagaimana diketahui Arteta se usai memutuskan gantung sepatu pada tahun 2016 lalu. Maka ia langsung mengambil lisensi kepelatihan dan setelah lulus, dirinya pun mencoba peruntungannya dengan menjadi asisten pelatih Guardiola di Etihad Stadium. Benar saja selama berada di Manchester Biru ia mendapatkan berbagai ilmu tambahan dalam sepakbola yang luar biasa.

Bahkan pria asal Spanyol itu juga sukses membantu City memenangkan tiga piala domestik di Negeri Ratu Elizabeth seperti Premier League dua kali, Piala Liga dan Piala FA. Usai mendapatkan ilmu yang cukup, Arteta pun memutuskan untuk menerima pinangan Arsenal pada Desember 2019 lalu, yang mana pernah ia bela selama lima musim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selama berada di Emirates Stadium kehadirannya benar-benar memberikan perubahan yang nyata. Hal ini di buktikan dengan tidak terkalahkannya The Gunners dalam lima laga terakhir di Premier League. Bahkan lewat taktik dan racikannya perlahan Meriam London mulai memberikan ancaman dengan merangsek ke papan atas klasemen.

Namun para pecinta sepakbola menilai gaya melatih Arteta yang di terapkan ke Mesut Ozil dan kolega lebih mirip dengan racikan Guardiola. Akan tetapi pelatih berusia 37 tahun itu justru menegaskan dirinya sama sekali tidak pernah meniru pria berkepala pelontos tersebut dalam mengolah sebuah klub bola.

“Ini adalah konteks yang sama sekali berbeda dengan situasi yang ada di City dan Arsenal,”Kata Mikel Arteta kepada Goal International.

“Ya, anda itu harus berada di sekitaran setiap karakter dan orang yang berbeda. Semua orang merasakan hal yang berbeda-beda. Nah jika anda copas, maka itu akan selalu menjadi buruk.”Tandasnya.

Sementara itu, laga Manchester City vs Arsenal di pekan ke 29 Premier League yang sejatinya digelar pada Kamis (13/2/2020) dini hari WIB. Dipastikan resmi ditunda lantaran adanya wabah virus corona.

Dimana kabarnya sejumlah pemain Arsenal mempunyai resiko untuk menularkan virus tersebut. Hal ini tak lepas usai skuad Gunners bertemu pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis yang dikonfirmasi terinfeksi virus corona.

Sebagaimana diketahui Arsenal belum lama ini melawan wakil asal Yunani tersebut di ajang Liga Europa. Namun sayangnya London merah tersingkir kalah agregat. Dan setelah itu para pemain pun bertemu dengan Marinakis. Hasilnya sesuai aturan yang berlaku, maka mereka pun harus 14 hari dikarantina dan pemain pun tak diperbolehkan bermain melawan City.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO