Mikel Arteta Ungkap Alasan Mengapa Kieran Tierney Absen Saat Arsenal v Aston Villa

Kieran Tierney merupakan pilihan pertama Arsenal untuk pos bek kiri, namun namanya sama sekali tidak terdaftar dalam skuad yang dibawa Mikel Arteta untuk menghadapi Aston Villa di Premier League dan kini bos Spanyol itu mengungkapkan alasannya.

Arsenal telah mengkonfirmasi bahwa cedera pergelangan kaki telah membuat Kieran Tierney absen dari pertandingan Premier League melawan Aston Villa, membuat tempatnya kemudian digantikan oleh Nuno Tavares.

Pemain internasional Skotlandia telah menjadi andalan bagi The Gunners di pos bek kanan selama ini, tampil sebagai starter di semua delapan pertandingan Premier League sebelum laga melawan The Villains di Stadion Emirates pada Sabtu (23/10) dini hari WIB tadi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun pemain berusia 24 tahun itu mengalami pergelangan kaki kanan memar, menurut pernyataan klub. Dia kemudian digantikan oleh Nuno Tavares di starting XI Arsenal dan merupakan salah satu dari tiga perubahan yang dilakukan Mikel Arteta pada tim yang bermain imbang melawan Crystal Palace pada laga sebelumnya.

Bos Spanyol mengungkapkan alasan mengapa Kieran Tierney absen dan memilih Nuno Tavares sebagai penggantinya ketimbang Sead Kolasinac dan Cedric Soares, “Dia dalam perkembangan dengan bakat besar, Kieran absen karena cedera. Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda dan kami percaya padanya.”

Untungnya bahwa Arsenal berhasil meraih hasil positif tanpa kehadiran bek internasional Skotlandia itu saat mereka mengamankan kemenangan 3-1 atas Aston Villa di Stadion Emirates, membuat mereka sekarang tak terkalahkan di enam laga terakhir Premier League.

Bahkan Nuno Tavares berperan penting dalam proses terciptanya gol ketiga The Gunners saat umpan panjangnya menemui Pierre-Emerick Aubameyang untuk kemudian menyodorkan bola pada Emila Smith Rowe yang berlari ke pertahanan lawan dan mencetak gol yang mengubah skor menjadi 3-0.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO