Mikel Arteta Update Cedera Takehiro Tomiyasu, Sebut Satu Lagi Pemain Arsenal Positif Covid

Mikel Arteta mengungkapkan alasannya mengapa Takehiro Tomiyasu ditarik keluar selama pertandingan melawan Leeds United sembari mengkonfirmasi bahwa salah satu pemainnya tidak terlibat di skuad dalam pertandingan Arsenal ini karena terpapar virus Corona.

Arsenal meraih kemenangan meyakinkan atas Leeds United dengan skor 1-4 dalam laga tandang mereka di Elland Road pada minggu (19/12) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris.

The Gunners bahkan sudah unggul 0-3 hanya dalam 45 menit pertama melalui brace Gabriel Martinelli dan gol Bukayo Saka sebelum penalti Raphinha dan gol penutup Emil Smith-Rowe membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-4 bagi kemenangan tim tamu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi saat skor masih 0-3 dengan pertandingan memasuki menit ke-64, Mikel Arteta melakukan pergantian tak biasa dengan mengeluarkan Takehiro Tomiyasu untuk digantikan dengan Cedric Soares, tak lama setelah bek Jepang itu menerima tekel keras di pergelangan kakinya.

“Tidak, itu lebih merupakan masalah otot,” Mikel Arteta menjelaskan dalam konferensi persnya usai pertandingan. “Jelas, dia punya beban besar padanya. Dia bermain setiap menit sejak dia bergabung dengan kami dan bahkan minggu ini ketika dia sedikit mengalami kesulitan. Jadi kami memutuskan untuk menariknya, dia tidak 100 persen percaya diri untuk melanjutkan pertandingan dan semoga dia tidak cedera.”

Mikel Arteta mengkonfirmasi sebelum kick-off bahwa Albert Sambi Lokonga melewatkan pertandingan setelah dinyatakan positif dan sekarang mantan asisten Pep Guardiola itu mengungkapkan bahwa bek tengah Pablo Mari juga kini harus dikarantina.

Ditanya mengapa tempat pelatihan di London Colney mereka ditutup pada hari Kamis, taktisi Spanyol mengatakan, “Tindakan pencegahan karena kami memiliki beberapa kasus positif di staf dan kami ingin mencegah masalah apa pun. Pemain juga ada yang positif dalam kasus Albert Sambi Lokonga dan Pablo Mari.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO