Milner Catat Rekor Pemberi Assist Tertua, Salah Sudah Cetak Gol Beruntun di Delapan Laga!

Tidak hanya Sadio Mane yang mencatatkan rekor setelah gol pembukanya untuk Liverpool dalam kemenangan di kandang Watford pada Sabtu (16/10) malam WIB, tapi James Milner dan Mohamed Salah juga mencatatkan rekor mentereng.

Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen Premier League usai meraih kemenangan 0-5 yang luar biasa atas Watford di Vicarage Road, memberi debut yang mengecewakan bagi Claudio Ranieri.

Padahal taktisi Italia itu sebelumnya punya rekor luar biasa melawan The Reds,  memenangkan empat dari lima pertandingan kandangnya di Premier League melawan Liverpool, kalah di satu pertandingan lainnya. Dia akhirnya memiliki tingkat kemenangan kandang tertinggi melawan The Reds dalam sejarah Premier League (80 persen).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sadio Mane membuka skor untuk membuatnya menjadi pemain Afrika ketiga yang mencapai 100 gol di Premier League, setelah Didier Drogba dan rekan setimnya di Liverpool saat ini Mohamed Salah.

Kemudian Roberto Firmino menggandakan keunggulan The Reds beberapa menit kemudian usai menerima assist James Milner. Berkat assist tersebut, gelandang veteran Inggris sekarang menjadi pemberi assist tertua Liverpool (35 tahun, 285 hari) setelah Gary McAllister pada Oktober 2021 (36 tahun, 299 hari).

Setelah penyerang Brasil itu mencetak gol keduanya dalam pertandingan, Mohamed Salah akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dua menit kemudian di babak kedua untuk membuat skor menjadi 0-5 bagi tim tamu.

Berkat golnya itu, penyerang Mesir sekarang telah mencetak gol di masing-masing dari delapan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool; rekor gol terpanjang dalam penampilan berturut-turut untuk klub sejak Daniel Sturridge pada Februari 2014 (8).

Sementara itu, kemenangan 0-5 di kandang Watford dengan Roberto Firmino mengemas hattrick membuat Liverpool menjadi satu-satunya klub Inggris yang bisa mencetak tiga gol atau lebih dalam tujuh laga tandang secara beruntun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO