Mimpi Paul Pogba ke Real Madrid Buyar Akibat Agennya Dicekal

Mimpi Paul Pogba ke Real Madrid Buyar Akibat Agennya Dicekal

Gilabola.com – Mimpi Paul Pogba untuk tinggalkan Manchester United dan pindah ke Real Madrid kini tampaknya buyar, setelah agennya Mino Raiola dicekal tiga bulan di seluruh dunia.

Agen berusia 51 tahun itu dicekal Federasi Sepakbola Italia (FIGC) selama tiga bulan bersama-sama sepupunya, Vincenzo, tanpa tak ada alasan resmi yang diumumkan kepada publik.

Sanksi ini kemudian diperkuat pernyataan FIFA yang menambah sanksi tersebut menjadi cekal di seluruh dunia. “Ketua Komisi Disiplin FIFA hari ini telah memutuskan untuk memperpanjang sanksi yang dijatuhkan Asosiasi Sepakbola Italia (FIGC) pada agen pemain Carmine dan Vincenzo Raiola untuk diberlakukan di seluruh dunia,” demikian pernyataan resmi FIFA.

“Carmine Raiola diskors untuk periode tiga bulan dan Vincenzo Raiola selama dua bulan. Komisi Disiplin FIFA akan segera berlakukan keputusan itu akhir pekan ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai alasan sanksi yang dijatuhkan kepada keduanya, silakan hubungi FIGC,” lanjut pernyataan tersebut.

Pogba Ngebet Pindah ke Madrid

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Untuk sementara dikabarkan, sanksi cekal tersebut diawali dengan transfer Gianluca Scamacca dari AS Roma ke PSV Eindhoven pada 2015 silam. Tapi tak ada konfirmasi yang diberikan pihak terkait mengenai kebenarannya.

Pogba, 26 tahun, belakangan ini santer dikabarkan ingin tinggalkan United ke Real Madrid pada akhir musim ini. Apalagi pelatih Zinedine Zidane sangat mengagumi pemain itu dan dia butuhkan Pogba untuk membangun kembali skuad Madrid yang terjun bebas musim ini.

Dilaporkan pula, pemain Timnas Prancis itu siap untuk mendorong kesepakatan transfernya bergabung dengan Real Madrid, tapi United harus turunkan permintaan mereka yang sebesar 160 juta Poundsterling (hampir Rp3 triliun).