Minamino Pemain Lawan Pertama Jebol Gawang Chelsea, Sudah Lebih Banyak Golnya Daripada di Liverpool

Gila Bola – Takumi Minamino mencatatkan dua rekor pada Sabtu malam (20/2). Ia menjadi pemain lawan pertama yang berhasil menjebol gawang Chelsea di era Thomas Tuchel, serta jumlah golnya bagi Southampton kini lebih banyak daripada saat berseragam Liverpool.

Menit 32 lebih 46 detik, Nathan Redmond mengirim sebuah umpan terobosan ke celah-celah pertahanan Chelsea, memanfaatkan kelengahan Kurt Zouma, sampai ke Minamino. Sebuah tendangan tertunda dari sang pemain Jepang membuat kiper Edouard Mendy dan bak Cesar Azpilicueta terduduk di depan gawang. Minamino kini menjadi pemain lawan pertama yang menjebol gawang The Blues pada periode pelatih baru asal Jerman tersebut.

Betul bahwa dalam pertandingan Liga Inggris di Sheffield United pada 8 Februari 2021 lalu, Chelsea juga kebobolan satu gol (skor 1-2), tapi hal itu disebabkan oleh gol bunuh diri bek Antonio Ruediger. Secara resmi Minamino adalah pemain dari tim musuh pertama yang berhasil merobek jala gawang Edouard.

Advertisement
K9Win
K9Win

Selain itu, golnya tadi malam merupakan gol keduanya saat ia mengenakan jersey Southmpton. Golnya sebelum ini terjadi pada pertandingan Premier League di Newcastle United. Sayang sekali bahwa gol Minamino pada 6 Februari 2021 itu, bersama dengan gol James Ward-Prowse, gagal menyelamatkan The Saints dari kekalahan 3-2.

Minamino didatangkan dari RB Salzburg ke Anfield pada Desember 2019 namun gagal mengamankan posisinya di skuad utama The Reds, hanya mencetak satu gol di ajang Premier League, dua di Carabao Cup dan satu sisanya saat Community Shield. Satu-satunya gol bagi skuad Juergen Klopp terjadi saat Liverpool berpesta tujuh gol di Crystal Palace pada 19 Desember 2020.