Minus Pelatih, Everton Buru Pemain Buangan Chelsea

Gilabola.com – Everton tertarik datangkan gelandang Chelsea yang pernah membobol gawang mereka bersama Fulham, walaupun tim Merseyside tersebut saat ini belum punya pelatih usai ditinggal Carlo Ancelotti.

Diungkapkan Daily Mail, seperti yang dilansir HITC, Goodison Park tengah memburu pemain tambahan pada musim panas ini, dan pemain akademi Chelsea tersebut, Ruben Loftus-Cheek, menjadi salah satu bidikan mereka.

Pemain internasional Inggris itu habiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman, tapi tampaknya dia sudah cukup jalani peminjaman ke klub lain. Pada November 2020, Ruben Loftus-Cheek mencetak gol perdananya di Liga Premier bersama Fulham, meskipun gol itu tak berhasil mempersembahkan kemenangan bagi klub yang musim ini kembali berlaga di Championship tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika Thomas Tuchel menyatakan Loftus-Cheek tak masuk dalam rencananya di Chelsea musim depan, maka Everton bisa langsung menggaet gelandang 25 tahun tersebut.

Tambahan Kuat?

Ruben Loftus-Cheek dinilai bisa menjadi prospek menarik bagi The Toffees, karena ia akan datang dengan satu poin pembuktian. Saat masih di Stamford Bridge, Loftus-Cheek tampak tinggal selangkah lagi menerobos ke skuad utama Chelsea, tapi ia kemudian alami cedera panjang yang membuatnya tak bisa dapatkan lagi posisinya di skuad The Blues.

Channel Gilabola di Youtube

Playmaker yang pernah dikatakan Roy Hodgson sebagai ‘pemain luar biasa’ itu, memiliki ketrampilan alamiah dan kemampuan yang bisa membuatnya menjadi seorang gelandang yang komplit. Rumah barunya di Goodison Park dinilai pas untuknya.

Tak banyak yang ragukan kemampuan Loftus-Cheek di lapangan sepak bola, dan fisiknya juga sangat mendukung penampilannya untuk menjadi pemain sulit dihadapi lawan. Dia tentunya akan menjadi keuntungan besar bagi Everton, karena Loftus-Cheek mahir beroperasi di ruang sempit, dan akan mendukung pemain The Toffees lainnya seperti Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin dengan baik, karena keduanya gemar berlari di lini belakang lawan.

Dengan kondisi klub Merseyside itu yang belum mempunyai manajer baru saat ini, maka kesepakatan transfer apapun kemungkinan harus menunggu kedatangan pelatih baru tersebut. Klub tentunya harus mencari tahu apakah pelatih itu memberi lampu hijau atau tidak untuk transfer seorang pemain, meskipun klub tertarik pada Loftus-Cheek.

Loftus-Cheek merupakan jebolan akademi Chelsea yang sudah dipanggil ke skuad utama mereka sejak tahun 2014. Namun, di usianya yang 25 tahun, ia belum pernah mendapatkan tempat tetap di tim mereka, bahkan sudah dua kali dipinjamkan ke klub lain. Sebelum dipinjamkan ke Fulham pada musim 2020/21, Loftus-Cheek dibuang The Blues ke Crystal Palace di musim 2017/18 dan berhasil tampil dalam 24 pertandingan, dengan mengoleksi dua gol.

AHABET
AHABET