Mo Salah Cetak ke-100 di Premier League, Menjadi Pemain Tercepat Kelima Dalam Sejarah

Gilabola.com – Raja Mesir Mohamed Salah mencetak gol pada Minggu malam (12/9) pada laga di Leeds United. Itu merupakan gol ketiganya musim 2021/22 dan gol ke-100 di ajang Premier League, saat ia menjadi pemain nomor lima tercepat mencapai angka itu.

Mo Salah menjadi pemain tercepat nomor lima yang mencapai angka 100 gol di ajang Liga Inggris setelah Alan Shearer melakukannya dalam 124 pertandingan, Harry Kane 141 laga, Sergio Aguero 147 laga dan Thierry Henry 160 pertandingan.

Gol Liverpool ke gawang Illan Meslier itu terlihat agak aneh. Dalam satu kesempatan setelah bermain satu-dua dengan Joel Matip, sang bek tengah the Reds membuang kesempatan emas untuk memberi assist bagi Mo Salah. Ada kesan bahwa Matip enggan memberi gol bagi sang top skor terbanyak Liverpool musim lalu itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Matip kemudian membuang bola ke arah Trent Alexander-Arnold di sisi kanan lapangan yang mengirim umpan silang rendah di depan gawang Leeds dan tidak memberi kesulitan berarti bagi Mo Salah.

Pertandingan Leeds United vs Liverpool pada Minggu malam masih 0-1 untuk keunggulan tim tamu saat babak pertama mendekati akhir. Pasukan Juergen Klopp tidak terlalu dominan dengan hanya 54% penguasaan bola, tapi mencatatkan sembilan percobaan gol dan tiga serangan tepat sasaran selama 45 menit pertama.

Selain Mo Salah, satu gol lainnya sebenarnya dicatatkan oleh Thiago Alcantara menit 26, namun hakim garis mengangkat benderanya lebih dulu. Gagal sudah gol kedua the Reds.

Dua peluang emas lain datang dari Sadio Mane pada menit 31 saat ia melepaskan tembakan yang meleset di sisi kiri gawang the Whites, sedangkan satu percobaan serangan lain datang dari Diogo Jota pada menit 15 saat ia melepaskan serangan on target, namun gerakan lincah Illan Meslier berhasil menyelamatkan gawangnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO