Mo Salah Sudah Tetapkan Klub Masa Depannya

Mo Salah Sudah Tetapkan Klub Masa Depannya

Bahkan sebelum memenangkan Liga Champions, Mo Salah sudah dikaitkan dengan Real Madrid atau Barcelona. Tapi kini ia sudah tahu masa depannya.

Mo Salah mencetak satu dari dua gol The Reds di final Liga Champions melalui titik penalti setelah Moussa Sissoko dinyatakan handball. Selama 83 menit berikutnya tak ada gol sampai sebuah kesalahan lini belakang dimanfaatkan oleh Dvock Origi menjadi gol kedua.

Dan kini Mo Salah sudah menetapkan bahwa masa depannya akan ada di Anfield. Kemenangan Liga Champions diyakini merupakan awal dari era emas yang akan dialami Liverpool.

“Ini (trofi Liga Champions) hanyalah awal dari era baru. Ini justru sebuah permulaan yang baru bagi kami,” katanya dengan senyum lebar yang menjadi ciri khasnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tentu saja kami punya target untuk memenangkannya (Liga Champions) lagi musim depan. Kami bermain sangat ambisius, kami menetapkan target untuk diri kami sendiri dan target tahun ini adalah untuk menjuarai Liga Champions dan sekaligus Liga Inggris.”

“[Selisih dari Manchester City di] Liga Inggris hanya satu poin. Itu merupakan hal yang sangat mengecewakan. Jadi Anda tidak boleh mengakhiri musim dengan kekalahan [di final Liga Champions] jadi kami berjuang hingga titik darah penghabisan dan memenangkan pertandingan hari ini.”

Bagi Mo Salah, usia rata-rata skuad The Reds di musim yang baru ini – dan potensi yang mereka miliki untuk menjadi lebih baik – menjadikan proyek Liverpool begitu mengasyikkan.

Dan dia dengan berani menyatakan bahwa target tim berikutnya adalah gelar juara Premier League, saat Liverpool berusaha mengakhiri 30 tahun dahaga tanpa membawa kembali trofi ke Anfield.

“Kami akan berjuang pada musim depan untuk Liga Inggris. Ini adalah musim pertama kami berjuang untuk Premier League. Tahun lalu kami berusaha meraih Liga Champions, sebelum itu Liga Europa, jadi ini adalah kemajuan. Ini adalah yang pertama kalinya kami berjuang untuk Liga Inggris dan [terbukti] kami hanya kehilangan satu poin.”

“Manchester City memenangkannya dan itu memang layak, tetapi kami akan dapat menantangnya sekarang.”

Sejumlah pemain bintang klub seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane dan Mo Salah sendiri menolak tawaran gaji besar di tempat lain setelah dibujuk oleh Jurgen Klopp untuk terus bergabung dengan pasukannya, dan sang Raja Mesir percaya ada banyak lagi trofi yang akan datang setelah membawa pulang trofi penting pertamanya.