Mohamed Salah Beberkan Rahasia Pecahkan Rekor di Liverpool

Mohamed Salah bangga bisa jadi pencetak gol terbanyak Liga Premier musim 2017-18.
Mohamed Salah bangga bisa jadi pencetak gol terbanyak Liga Premier musim 2017-18.

Berita Bola – Mohamed Salah mengungkapkan rahasia yang membuatnya memecahkan berbagai rekor di Liverpool pada musim debutnya di Liga Inggris.

Mohamed Salah mencetak serangkaian rekor gol selama musim 2017/18 yang membuatnya memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi FWA dan PFA.

Pemain berusia 25 tahun itu juga mengklaim Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak di kasta teratas Liga Inggris dengan 32 gol, yang kini menjadi pencapaian tertinggi dalam 38 pertandingan dalam satu musim Premier League.

Salah mencetak 44 gol dalam 52 pertandingan di semua kompetisi, menempati urutan kedua setelah Ian Rush pada musim 1983-84. Dengan begitu sang pemain Mesir menduduki posisi top skor kedua semusim dalam sejarah Liverpool sepanjang masa.

BACA:  Andreas Christensen Tolak Tinggalkan Chelsea Januari Nanti

Dan Salah mengakui ada alasan yang membuat dirinya untuk terus mencetak gol.

“Selama musim ini, saya akan mengatakan ‘Saya bermain di sayap, saya tidak harus berpikir terlalu banyak tentang gol saya’,” kata Salah. “Itu tidak sepenuhnya benar.”

“Setelah 10 pertandingan, Harry Kane, Sergio Aguero dan saya semua mencetak gol dengan jumlah gol yang sama. Jadi saya menetapkan target menjadi pencetak gol terbaik di Liga Inggris.”

“Itu adalah rahasia saya. Mencetak gol ini, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini sungguh luar biasa, itu adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya.”

Memecahkan rekor mencetak gol dalam 38 pertandingan di satu musim, Salah menambahkan: “Itu juga luar biasa. Ketika saya mencapai 20 gol, saya berbicara dengan Didier Drogba. Dia mengatakan padaku ‘Tolong, pecahkan rekor itu!’ Saya menjawabnya dengan tertawa dan mengatakan ‘Jangan khawatir, saya akan lakukan itu!’ Dan saya berhasil.”

“Jadi saya berpikir, saya memiliki beberapa pertandingan untuk dimainkan sebelum akhir musim, saya dapat memecahkan rekor sepanjang masa! Itu adalah sumber sukacita yang besar bagi saya.”

BACA:  Arsenal Tawarkan Aaron Ramsey untuk Gaet Patrik Schick dari Roma