Mohamed Salah Catat Rekor Akurasi Penalti, Edouard Mendy Banggakan Jumlah Penyelamatan

Gilabola.com – Laga imbang Liverpool vs Chelsea memberikan rekor tersendiri bagi Mohamed Salah yang membanggakan akurasi penalti yang luar biasa di Premier League saat dia terus menambah pundi-pundi golnya untuk persaingan top skor musim ini.

Chelsea unggul dulu menit ke-22 saat tendangan sudut Reece James disambut dengan tandukan Kai Havertz ke tiang jauh yang gagal dibendung Alisson Becker, mengubah skor menjadi 0-1 bagi tim tamu di Anfield pada Sabtu (28/8) malam WIB.

Di semua kompetisi, hanya Mason Mount (6) yang mencetak lebih banyak gol untuk Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel daripada Kai Havertz (5), membuktikan kebangkitan dari rekrutan termahal kedua dalam sejarah The Blues tersebut setelah awal yang sulit di Stamford Bridge.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi sebuah situasi kemelut di depan gawang dari bola mati Liverpool membuat Reece James kemudian melakukan handball di garis gawang untuk mencegah upaya Sadio Mane masuk menjadi gol, membuat bek Inggris itu langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan lesakan gol ini, Liverpool sekarang telah mencetak gol dari semua 20 penalti terakhir yang mereka dapatkan di Premier League, dengan Mohamed Salah bertanggung jawab atas 14 gol penalti di antaranya.

Mohamed Salah juga mencetak masing-masing dari 14 penalti terakhirnya di Premier League – hanya Matt Le Tissier (23 berturut-turut antara 1994 dan 2000) yang mencatatkan rekor gol penalti beruntun terlama tanpa gagal dalam sejarah Premier League.

Kendati bermain dengan 10 pemain dalam 45 menit babak kedua, Chelsea berhasil mempertahankan skor 1-1 salah satunya berkat performa Edouard Mendy. Dia mencatatkan enam penyelamatan di Anfield melawan Liverpool, yang terbanyak dalam satu penampilan sejak bergabung dengan The Blues di kompetisi apa pun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO