Mohamed Salah Cetak Rekor Saat Kalahkan Crystal Palace

Mohamed Salah Cetak Rekor Saat Kalahkan Crystal Palace

Mohamed Salah ternyata bisa sekalian cetak rekor saat ia bantu raksasa Liga Inggris Liverpool kalahkan kubu Crystal Palace. Ia sendiri ikut berikan dua gol dalam kemenangan The Reds dengan skor 4-3.

Gol-gol Mohamed Salah (26 tahun) sendiri bisa terjadi dalam babak kedua di pertandingan bertempat di Anfield, Sabtu (19/1/2019) malam WIB tersebut. Bintang sepakbola Timnas Mesir itu sekalian jadi mencetak 50 gol di gelaran Premier League bersama Liverpool dan Chelsea hanya dala 72 laga.

Tercatat sebanyak 48 gol sukses dibuat Mohamed Salah selama setidaknya 1,5 musim membela kubu Liverpool besutan Jurgen Klopp. Sedangkan dua gol lainnya ia dapatkan pada saat masih membela Chelsea di antara tahun 2013-2015 silam.

Advertisement
advertisement
advertisement

Opta melaporkan jika Mohamed Salah otomatis menjadi pemain tercepat keempat yang sanggup mencapai 50 gol di gelaran Premier League. Hanya ada nama Andy Cole (65), Alan Shearer (66), dan Ruud van Nistelrooy (68) yang mencatatkan lebih sedikit penampilan daripada sang bintang The Reds.

Mohamed Salah bahagia memajukan Liverpool

Dua gol dalam laga lawan Crystal Palace sekalian menandai Salah sudah mengemas 16 gol di liga. Ia jadi memuncaki daftar topskorer sementara saat ini. Salah tak salah lagi jadi lebih unggul daripada sosok bomber Arsenal dan Tottenham Hotspur Pierre-Emerick Aubameyang (14 gol) dan Harry Kane (14 gol).

“Jujur, kami sempat menduga akan sebuah pertandingan yang sangat sulit, tapi mereka bermain dengan baik dan padat sekali di depan kotak gawang mereka. Pada akhirnya, yang paling penting sekarang ini adalah hasilnya sajalah,” sambut Mohamed Salah setelah laga melalui Sky Sports.

Liverpool jadi bisa sekalian melangkah jauh dari juara bertahan Manchester City di klasemen sementara saat ini. Liverpool jadi masih aman duduk di pucuk klasemen dengan koleksi 60 poin, unggul tujuh poin dari Manchester Biru. Skuad Pep Guardiola baru akan bertanding malam ini (20/1/2019) melawan kubu Huddersfield Town dengan rotasi pemain mereka.