Mohamed Salah Pilih Solidaritas Daripada Top Skor Liga Inggris

Mohamed Salah Pilih Solidaritas Daripada Top Skor Liga Inggris

Gilabola.com – Mohamed Salah bisa saja memuncaki top skor Liga Inggris jika mengambil tendangan penalti kedua yang diperoleh Liverpool pada laga lawan Arsenal, tadi malam. Tapi ia memilih solidaritas dengan rekan setimnya.

Pemain asal Brasil, Roberto Firmino, mencetak dua gol cepat menit 14 dan menit 16 untuk membalaskan gol pertama dari Arsenal. Sadio Mane dan Mohamed Salah (tendangan penalti) kemudian mencetak dua gol lagi sebelum babak pertama berakhir. Pada menit 65 Liverpool memperoleh penalti keduanya, namun Mohamed Salah memberikan bola bagi Firmino agar striker Brasil itu bisa menyelesaikan hattricknya.

Dan Firmino tak menemui kesulitan mencetak gol dari titik penalti. Dengan tiga golnya tersebut ia kini mencatatkan 7 gol sepanjang musim ini, sama banyaknya dengan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur dan Danny Ings (Southampton).

Sebenarnya Salah bisa berdiri sendirian di puncak top skor Liga Inggris jika ia memilih mengambil penalti kedua Liverpool, tapi langkahnya memberikan jatah penaltinya kepada Firmino – yang menyebabkan Jurgen Klopp hampir saja menangis – membuatnya tertahan di puncak klasemen top skor bersama dengan dua pemain lain, Harry Kane (Tottenham) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Top Skor Liga Inggris

  • Mohamed Salah (Liverpool) 13 gol, 7 assist
  • Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 13 gol, 3 assist
  • Harry Kane (Tottenham) 13 gol, 3 assist
  • Eden Hazard (Chelsea) 10 gol, 9 assist
  • Raheem Sterling (Manchester City) 9 gol, 6 assist
  • Richarlison (Everton) 9 gol, 1 assist
Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303