Mosok West Ham Kebobolan 10 Gol Dalam 4 Laga Premier League? Moyes Harus Bereskan Lini Belakang

Gila Bola – Dalam tiga pertandingan sebelum hari ini, West Ham biasa menjebol gawang lawan tiga gol. Tapi dalam laga terkininya Sabtu malam 17 April 2021, The Hammers malah kemasukan tiga gol saat bertanding di kandang tim dekat-dekat degradasi, Newcastle United.

David Moyes selaku pelatih West Ham harus melakukan sesuatu terhadap lini pertahanan skuadnya setelah mereka kebobolan 10 gol dalam empat pertandingan terakhirnya di ajang Premier League. Tiga gol kebobolan teranyarnya terjadi Sabtu malam saat melawan tim urutan 17 Newcastle United.

Tuan rumah bahkan unggul dua gol lebih dulu sebelum disamakan oleh Issa Diop, pelaku bunuh diri yang membawa The Magpies membuka skor, sebelum Jesse Lingard yang merupakan pemain pinjaman Manchester United menambahkan gol kedua dari titik penalti. Tapi skuad David Moyes dibuat kecewa oleh gol Joseph Willock pada menit-menit terakhir pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

West Ham selalu menang dengan tiga gol dalam tiga pertandingan beruntun. Diawali dengan skor 3-3 pada 21 Maret 2021 melawan Arsenal. Kemudian menang 2-3 di kandang Wolves pada 6 April, sebelum menang lagi 3-2 atas klub rival empat besar Liga Inggris, Leicester City.

Jadi, hanya dalam tiga pertandingan tersebut mereka sudah melesakkan sembilan gol ke gawang lawan. Dari sembilan gol terkininya tersebut, empat disumbangkan oleh pemain pinjaman Manchester United, Jesse Lingard. Sisanya tiga oleh Jarrod Bowen, satu oleh Pablo Fornals dan satu Tomas Soucek.

Tapi jika memasukkan faktor pertandingan terbarunya di St James’ Park pada Sabtu malam 17 April, mereka kini sudah kebobolan 10 gol dalam empat laga terbaru, meski memasukkan 11 gol. Total di papan klasemen selisih golnya adalah 53:42.

Catatan produktifitas gol The Hammers bahkan lebih baik daripada pasukan Thomas Tuchel, Chelsea yang hanya 50 gol, sejauh ini. Namun catatan gol kemasukan West Ham sangat buruk (42), terjelek dari sembilan tim teratas Liga Inggris. Bahkan lebih buruk daripada Aston Villa (33) yang menduduki ranking 11 dan Wolves (41) pada posisi 12.

Skuad asuhan David Moyes, yang saat ini masih bertahan di ranking keempat klasemen, ini akan menghadapi enam pertandingan tersisa sampai akhir musim. Dua di antaranya cukup berat, yakni menjamu Chelsea pada 24 April dan Everton pada 8 Mei 2021. Sisanya di atas kertas bisa dimenangkan oleh The Hammers, yakni tandang ke Burnley pada 1 Mei, melawat ke Brighton pada 12 Mei, tandang ke West Brom 15 Mei dan menjamu Southampton pada pekan terakhir Liga Inggris, 23 Mei.