Mourinho Dipecat, Satu Mantan Real Madrid Masuk Calon Pengganti

Mourinho Dipecat, Satu Mantan Real Madrid Masuk Calon Pengganti

Gilabola.com – Jose Mourinho dipecat Manchester United sekitar satu jam lalu, Selasa sore, dan satu mantan Real Madrid masuk daftar calon penggantinya. Total ada dua Prancis, satu Argentina dan satu Italia masuk daftar.

Mourinho secara resmi dihentikan kontraknya di Old Trafford, menurut keterangan Manchester United pada Senin sore waktu Indonesia. Padahal dia baru menjalani dua setengah tahun di sana, setelah membawa tim lolos ke Liga Champions tahun ini dan merebut gelar juara Liga Europa musim lalu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dari daftar calon kuat penggantinya, ada dua orang Prancis, satu Italia dan satu Argentina. Ketika disebut Prancis jangan teringat Arsene Wenger dong. Kan ada banyak pelatih berpaspor Prancis. Selain Wenger sudah berjanji tak akan mengambil alih tim lain di Liga Inggris, yang dimaksud di sini adalah Zinedine Zidane.

MAURICIO POCHETTINO

Pochettino sudah lama disebut-sebut sebagai calon kuat manajer United, bahkan sebelum penunjukan Louis van Gaal. Namun manajer asal Argentina itu baru saja menandatangani kontrak lima tahun pada bulan Mei dan diragukan ia akan meninggalkan Tottenham di tengah musim. Namun penunjukan di akhir musim lebih mungkin terjadi.

Dia membuka peluang sangat besar pada Agustus. Spurs – yang belum pernah mencetak gol dalam empat tandang teranyarnya ke Old Trafford – meraih kemenangan meyakinkan 3-0, yang semakin meningkatkan reputasi Pochettino.

Dia jelas menikmati proyek jangka panjang di Spurs, meskipun sangat frustrasi dengan kurangnya aktivitas di jendela transfer, mirip dengan kekhawatiran Mourinho di United. Dengan Tottenham segera pindah ke White Hart Lane yang sudah direnovasi, mereka terlihat siap naik menjadi rival empat atau tiga besar Premier League setiap musim.

ZINEDINE ZIDANE

Dunia sepakbola terkejut ketika Zidane memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid setelah memimpin klub itu meraih mahkota ketiga Liga Champions pada bulan Mei. Zidane sejak saat itu masih bersikap low profile dan belum jelas ke mana dia akan meletakkan masa depannya. Pada bulan Juni, sudah tepat satu tahun Zidane beristirahat dan itu bisa menjadi waktu yang pas baginya untuk memulai di Old Trafford. Namun, terlepas dari semua kesuksesan Zidane di Eropa, Real Madrid finish 17 poin di belakang Barcelona di klasemen Liga Spanyol musim lalu.

ANTONIO CONTE

Memiliki sejumlah trofi perak di lemarinya, kecerdikan taktis dan, mungkin yang paling penting, tersedia. Itulah yang menyebabkan Conte masuk daftar teratas kandidat. Tapi ada komplikasi karena ia saat ini terlibat dalam pertikaian hukum dengan Chelsea, terkait dengan pemecatannya dari Stamford Bridge. Dan meski Conte adalah seorang pemenang, dengan empat gelar liga pada usia 49 tahun, mantan bos Juventus dan Italia itu sama meledak-ledaknya dengan Mourinho dan itu bisa membuat mundur dewan direksi Old Trafford.

LAURENT BLANC

Mantan pelatih kepala PSG ini menunggu waktu yang tepat untuk kembali ke manajemen, setelah lebih dari dua tahun menganggur sejak meninggalkan raksasa Ligue 1. Blanc memenangkan 11 piala domestik selama tiga tahun tugasnya di PSG, tetapi dipecat setelah tersingkir keluar dari perempat final Liga Champions di tangan Manchester City. PSG kemudian gagal untuk lolos lebih jauh dalam kompetisi Eropa itu di bawah penggantinya, Unai Emery, mendukung rekor mengesankan Blanc di klub tersebut.

Blanc sebelumnya sudah dikaitkan dengan Bordeaux, tetapi kabarnya ia menolak kembali ke Ligue 1, dan yang terpenting pria berusia 53 tahun itu mengenal Old Trafford secara baik, setelah menghabiskan beberapa tahun terakhir karir bermainnya di United.