Mourinho Ingin Tuntaskan Transfer Bek Tottenham Sebelum Piala Dunia

Jose Mourinho minta Manchester United segera tuntaskan transfer Toby Alderweireld sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.
Jose Mourinho minta Manchester United segera tuntaskan transfer Toby Alderweireld sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Berita Terbaru – Manajer Manchester United Jose Mourinho ingin melakukan penandatanganan satu pemain baru lagi sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia dimulai. Pemain yang ingin dia boyong adalah bek tengah Tottenham Hotspur Toby Alderweireld.

Pekan lalu Manchester United sudah berhasil mendatangkan dua pemain baru, yaitu gelandang Fred yang dibeli dari Shakhtar Donetsk seharga 52 juta poundsertling, dan bek sayap muda Diogo Dalot yang dibeli seharga 19 juta poundsterling FC Porto.

Jose Mourinho diketahui sangat ingin melakukan perubahan di sektor pertahanan Setan Merah dan sekarang dia bertekad untuk mendatangkan Toby Alderweireld.

Bek tengah Tottenham Hotspur sudah lama dikaitkan dengan Manchester United setelah dia diketahui menolak memperpanjang kontraknya di klub lantaran tak sepakat dengan besarnya gaji yang ditawarkan Spurs.

Advertisement

Manchester United sudah mengajukan tawaran ke Spurs, namun masih belum menemui titik terang. Kedua klub belum menemui kesepakatan soal harga transfer karena sama-sama bertahan dengan harga yang mereka inginkan.

Seperti dilaporkan Standart, pihak Tottenham menolak menjual pemain internasional Belgia tersebut di bawah harga 55 juta poundsterling atau Rp 1,02 triliun. Sementara Manchester United hanya mau membeli si pemain setinggi-tingginya 40 juta poundsterling.

Namun menurut Standart, Spurs belum menutup pintu negosiasi untuk pemain yang dikabarkan sudah menolak perpanjangan kontrak karena Spurs tak bersedia menaikkan gajinya jadi sebesar 200 ribu poundsterling dari 120 ribu poundsterling per pekan.

Di sisi lain, Manchester United telah menyiapkan kontrak dengan durasi lima tahun untuk Alderweireld. Pemain asal Belgia tersebut juga bakal mendapatkan gaji jauh lebih mahal dari yang diterimanya di Spurs yang sebesar 120.000 pounds per pekan.

Untuk menyiasati harga tranfer Alderweireld yang dinilai terlalu mahal, Setan Merah pun menyiapkan opsi lain untuk Spurs. Mereka siap menawarkan Anthony Martial sebagai bagian dari kesepakatan transfer Alderweireld. Tapi, sejauh ini belum ada respon balasan dari Spurs.