Mourinho Korbankan Eric Bailly Demi Pemain Yang Ikut Piala Dunia

Jose Mourinho tak mainkan Eric Bailly dalam beberapa pertandingan Manchester United belakangan ini karena dia tak tampil di Piala Dunia 2018.
Jose Mourinho tak mainkan Eric Bailly dalam beberapa pertandingan Manchester United belakangan ini karena dia tak tampil di Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Terjawab sudah teka-teki kenapa Eric Bailly jarang dimainkan oleh Manchester United belakangan ini. Bukan karena dia sedang cedera, tapi karena manajer Jose Mourinho lebih memilih memainkan pemain yang berpeluang berangkat ke Piala Dunia.

Eric Bailly sudah tak bermain sejak dia sakit saat Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion pada 15 April 2018 lalu. Berarti dia sudah tak diturunkan dalam tiga pertandingan liga terakhir Manchester United.

Secara fisik Bailly berada dalam kondisi fit saat ini. Dan menjadi pertanyaan banyak orang ketika dia tak kunjung dimainkan. Padahal dia merupakan bek tengah terbaik yang dimiliki MU saat ini.

Untuk mengisi posisi bek tengah Setan Merah, Jose Mourinho belakangan ini memilih memainkan Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, dan Victor Lindelof, secara bergantian.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menjawab berbagai pertanyaan tentang Bailly, manajer Jose Mourinho pun angkat bicara. Dia mengatakan sengaja memainkan Smalling, Jones, Rojo dan Lindelof lebih sering agar mereka berpeluang masuk tim negara masing-masing untuk Piala Dunia 2018.

Smalling dan Jones berpotensi dipanggil memperkuat Timnas Inggris jika mereka menjaga konsistensi penampilan di Manchester United. Hal yang sama juga berlaku bagi Victor Lindelof yang akan perkuat Timnas Swedia, atau Marcos Rojo yang akan membela Argentina.

Eric Bailly sendiri tidak akan bermain di Piala Dunia 2018 Rusia karena negaranya Pantai Gading tidak lolos kualifikasi dari zona Afrika.

“Tidak ada situasi apa-apa. Bailly tidak cedera. Pekerjaan saya bukan soal membantu pemain ke Piala Dunia, tetapi saya ingin memberi kesempatan untuk pemain yang ingin lolos ke turnamen tersebut,” kata Mourinho.

“Bailly satu-satunya bek yang tidak ikut Piala Dunia. Sedangkan Rojo, Lindelof, dan yang lain (Smalling, Jones) berharap mereka masuk skuad Piala Dunia dan Eric tidak mengalami tekanan itu.”

“Saya berusaha tidak membuat keputusan emosional, tetapi saya punya kans untuk sedikit menunjukkan perasaan terhadap empat bek lain,” jelas Mourinho.