Mourinho Mau Gembosi Chelsea Satu Kali Lagi

Willian bersalaman dengan mantan manajernya, Jose Mourinho, di bawah tatapan staf pelatih Chelsea
Willian bersalaman dengan mantan manajernya, Jose Mourinho, di bawah tatapan staf pelatih Chelsea

Bos Manchester United Jose Mourinho dikabarkan berencana menggembosi ruang ganti Chelsea sekali lagi musim ini.

Pelatih asal Portugal itu secara mengejutkan berhasil membujuk pemain Serbia Nemanja Matic ke Old Trafford di awal musim ini, dan ada rumor bahwa dia akan mencoba merebut satu lagi bintang The Blues.

Menurut laporan Daily Express, Mourinho sangat antusias membawa pemain internasional Brasil, Willian, ke Red Devils pada bulan Januari ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Pemain sayap tersebut sudah kalah prioritas di Stamford Bridge sejak kedatangan mantan manajer Antonio Conte di kursi panas klub.

Mantan pelatih Juventus tersebut dilaporkan lebih memilih untuk memainkan dua sistem tertentu dengan skuad Chelsea saat ini, dan sepertinya tidak sesuai dengan posisi yang dimainkan Willian.

Sang juara Liga Europa 2016/17 itu dilaporkan akan mengupayakan segala cara untuk mengejar si pemain sayap, namun Paris Saint-Germain juga dikatakan tertarik dengan jasa si pemain.

Pemain Brasil berusia 29 tahun itu kehilangan tempatnya di tim nasional Brasil karena kurangnya waktu permainan di klub London, dan tidak mungkin dia akan dipanggil kembali masuk ke skuad yang akan terbang ke Rusia untuk Piala Dunia 2018 jika dia tidak masuk ke Starting XI Chelsea.

Willian telah membuat 18 penampilan untuk juara bertahan Premier League tersebut musim ini, namun baru bermain sepak bola sebanyak 904 menit.

Menurut data Whoscored.com, pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva (kelahiran 9 Agustus 1988) kuat dalam hal dribble, crossing, mempertahankan bola, mengeksekusi bola-bola mati, khususnya tendangan bebas. Namun ia dikatakan memiliki kelemahan dalam soal bola-bola atas dan kontribusinya dalam membela pertahanan sangat kurang.

Willian mengawali karir seniornya di klub negeri asalnya, Corinthians, sebelum pindah ke klub Ukraina Shakhtar Donetsk dan karir singkat di klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Ia kemudian direkrut masuk ke Chelsea pada tahun 2013 dan sudah 141 kali membela The Blues.