Mourinho Puas dengan Pertahanan Spurs Kontra Burnley

Gilabola.com – Jose Mourinho menyatakan cara bertahan Tottenham Hotspur bagus ketika menghadapi Burnley, Minggu (28/2) malam WIB.

Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, kubu Spurs berhasil clean sheet. Pasalnya mampu meraih kemenangan 4-0 atas Burnley. Sedangkan empat gol masing-masing dicetak oleh sepasang gol Gareth Bale, Lucas Moura dan Harry Kane.

Kemenangan tim asuhan Jose Mourinho ini pun sekaligus mengakhiri tren negatif di liga. Pasalnya, pada dua laga sebelumnya Tottenham Hotspur menelan kekalahan kala bermain di laga tandang dengan kebobolan lebih dari gol.

Advertisement

Usai jalannya pertandingan kontra Burnley, pelatih asal Portugal mengaku puas dengan penampilan timnya terutama dalam bertahan dan ia memuji Davinson Sanchez. Pemain asal Kolombia itu sudah tampil oke ketika diduetkan dengan Toby Alderweireld sebagai bek tengah.

Bericara kepada awak media, Jose Mourinho mengatakan Tottenham Hotspur bermain bagus dalam bertahan. Akan tetapi, ia menyebutkan okenya lini belakang tak lepas juga berkat penampilan lini tengah dan lini serang.

Menurutnya, Davinson Sanchez menjalankan tugasnya dengan baik di pertahanan. Sang pelatih menilai pemainnya sudah tampil dominan, terlihat segar dan bermain bagus karena di laga sebelumnya tak bermain di Liga Europa.

Sebagai informasi, Davinson Sanchez telah bermain dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. 12 di antaranya ia dimainkan Jose Mourinho di Liga Inggris. Bahkan empat laga terakhir di liga sang bek tampil selama 90 menit penuh.