Mourinho Puji Komitmen Eric Bailly di Manchester United

Berita Liga Inggris, Eric Bailly, Jose Mourinho, Manchester United
Berita Liga Inggris - Eric Bailly disanjung oleh pelatih Manchester United Jose Mourinho sebagai pemain yang tulus membela tim.

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho menekankan bahwa Eric Bailly tetap menjadi bagian dari rencananya untuk musim baru. Dia memuji komitmen pemain asal Pantai Gading itu yang selalu siap berkorban demi tim.

Eric Bailly kuat dirumorkan bakal dilepas oleh Setan Merah musim panas ini setelah dia hanya jadi starter dalam dua pertandingan dalam dua bulan terakhir musim lalu.

Namun meski saat ini Manchester United berusaha untuk mendatangkan Harry Maguire atau Toby Alderweireld sebagai bek tengah baru, Mourinho tetap akan mempertahankan Bailly. Dia terkesan dengan sikap dan loyalitas pemain berusia 24 tahun itu.

Pujian terhadap Bailly disampaikan Mourinho dalam jumpa pers setelah Manchester United dikalahkan oleh Liverpool 4-1 dalam pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018, Sabtu (28/7).

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dalam pertandingan itu, Baillly sebenarnya tak akan dimainkan oleh Mourinho. Namun setelah melihat Chris Smalling mengalami cedera saat pemanasan jelang laga, Bailly dengan penuh tanggung jawab membiarkan dirinya bermain. Dia bahkan tampil selama 90 menit.

“Bailly sebenarnya tidak akan bermain (karena cedera). Tapi ketika dia melihat bahwa (Chris) Smalling cedera saat pemanasan, dia memutuskan sendiri dia tidak ingin pemain lain di lapangan. Dia adalah seorang pemain tim, dia adalah anak yang hebat. Dia adalah pria yang jujur, selalu siap memberikan segalanya untuk tim,” puji Mourrinho.

“Itulah mengapa kami memilikinya, mengapa kami masih memilikinya dan mengapa dia akan tinggal bersama kami karena tim sepak bola membutuhkan orang-orang seperti dia, seperti (Ander) Herrera. Orang semacam ini, di klub, lebih penting daripada yang lain.”

Manchester United masih akan menghadapi Real Madrid dan Bayern Muenchen dalam dua pertandingan terakhir ICC 2018 sebelum memulai kompetisi Premier League mereka melawan Leicester City pada 10 Agustus.