Mourinho Segera Buang Chris Smalling dan Phil Jones

Jose Mourinho berniat mencari bek baru untuk Manchester United musim panas mendatang, lalu menjual Chris Smalling dan Phil Jones.
Jose Mourinho berniat mencari bek baru untuk Manchester United musim panas mendatang, lalu menjual Chris Smalling dan Phil Jones.

Gilabola.com – Jose Mourinho serius benahi lini belakang Manchester United musim panas nanti, dengan melepas Chris Smalling dan Phil Jones ke bursa transfer.

Jose Mourinho juga berniat datangkan seorang bek tengah baru, hingga pelatih asal Portugal itupun akhirnya putuskan untuk menjual Smalling dan Jones yang belakangan mengecewakan.

Mourinho menilai penampilan keduanya makin terutama setelah MU kalah 0-1 di kandang Newcastle United akhir pekan lalu. Kegagalan United kantongi poin di laga ini membuat posisinya kian terancam, karena kini hanya berjarak dua poin saja dari tim di peringkat tiga, Liverpool. Belum lagi Tottenham Hotspur dan Chelsea yang sama-sama menang di laga akhir pekan kemarin.

Kekalahan di St James ‘Park tunjukkan rentannya lni belakang MU, walau skuad asuhan Mourinho kantongi rekor defensif terbaik di Liga Premier, hanya bukukan satu gol lebih sedikit dari pemimpin klasemen sementara saat ini, Manchester City.

Advertisement

Mourinho harus saksikan dua tim rivalnya, Liverpool dan City, datangkan dua bek keren Eropa pada Januari lalu. The Reds berhasil datangkan bek tengah asal Belanda, Virgil van Djik, sementara Man City berhasil mendaratkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao. Karena itulah, Mourinho meminta pimpinan klub agar mereka datangkan pula para pemain belakang hebat di musim panas nanti.

BACA:  Manchester United Tanpa Alexis Sanchez 2 Pekan

Skuad Mourinho sudah bermain tanpa bek terbaiknya, Eric Bailly, selama tiga bulan terakhir ini. Pemain asal Pantai Gading itu tak juga pulih dari operasi pergelangan kaki yang dialaminya tahun lalu.

Bailly memang sempat dikabarkan akan kembali beraksi di akhir bulan ini, bersama-sama dua rekannya, Marcos Rojo dan Victor Lindelof. Keduanya akan dimainkan dalam laga FA Cup melawan Huddersfield Town, sementara Smalling dan Jones akan diistirahatkan.

BACA:  Barcelona Umumkan Harga Ivan Rakitic Ke PSG dan Manchester United

United sempat dikaitkan dengan bek Leicester City, Harry Maguire, bahkan bek Real Madrid asal Prancis, Raphael Varane. Namun, tak ada bek yang datang ke Old Trafford pada Januari lalu.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com