Mourinho Tetap Pede Latih Spurs Walau Finansial Terbatas

Gilabola.com – Jose Mourinho sadar Tottenham Hotspur bukan seperti Manchester City punya anggaran besar beli pemain, namun ia tegaskan tak akan mengeluh.

Diketahui, Manchester City dalam beberapa tahun terakhir ketika mendatangkan pemain anyar tidak menemukan kendala. Bahkan sejumlah pemain incaran yang diinginkan oleh Pep Guardiola berhasil diboyong seperti Ruben Dias. Terbukti kehadiran pemain asal Portugal memberikan rasa aman di lini pertahanan di Liga Inggris 2020/21.

Hal yang sama pun juga juga dilakukan oleh Liverpool dengan mendatangkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Keduanya pun berhasil membawa The Reds menjuara trofi bergengsi mulai dari Liga Champions sampai Liga Inggris. Sedangkan Jose Mourinho sebelum bergabung ke Tottenham Hotspur melatih klub besar dengan anggaran yang besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, setelah resmi dipercayakan menangani Spurs dirinya sulit membawa pemain yang ia mau. Sebab, anggaran klub rival Arsenal itu terbatas. Akan tetapi, sang pelatih tegaskan tak akan mempermasalahkannya dan sebaliknya, ia terkesan lantaran petinggi klub berbicara dengan terus terang.

Berbicara kepada awak media jelang laga kontra Manchester City, Jose Mourinho mengatakan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp pelatih terbaik di dunia dan ingin menangi semuanya. Ia pun menjelaskan agar bisa mewujudkannya dibutuhkan pemain top di setiap lini.

Mou menyebutkan keduanya melakukan hal tersebut saat melatih klubnya masing-masing di mana Pep Guardiola habiskan banyak uang beli bek. Hal yang sama juga berlaku untuk Jurgen Klopp di Liverpool.

Sementara Jose Mourinho mengungkapkan ketika melatih Tottenham Hotspur petinggi klub langsung menjelaskannya dengan sangat terbuka. Usai adanya pembicaraan itu, ia pun tak akan mau membandingkannya dengan klub lain. Sebaliknya, ia terkesan dengan klub asal London Utara walau terbatas tetap berusaha untuk membeli pemain di musim panas 2020. Dengan begitu, ia tak mau mengeluh dan bakal berusaha berikan yang terbaik.

Perlu diketahui, Tottenham Hotspur sekarang menempati urutan kedelapan klasemen Liga Inggris.

Sementara tim asuhan Jose Mourinho akan bertemu Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (14/2) dini hari WIB.