Moyes Bisa Beli Bek Anyar dengan Tenang di Transfer Januari

Keinginan David Moyes mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer musim dingin 2022 bakal terwujud. Pasalnya, bidikan West Ham terbuka untuk dijual oleh klubnya.

West Ham United tampil mengesankan di awal musim Liga Inggris 2021/22, namun belakangan ini klub sepak bola asal London Timur penampilannya mulai tak konsisten. Hasil kurang memuaskan kerap diraih.

Buktinya, tim asuhan David Moyes dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi belum meraih kemenangan. Teranyar, The Hammers menderita kekalahan 2-0 kontra Arsemal yang bertajuk derby London di Emirates Stadium (16/12).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil negatif tersebut tak lepas cedera yang dialami oleh Angelo Ogbonna dan Kurt Zouma. Keduanya bek tangguh klub sepak bola asal London Timur mengalami cedera serius dan diperkirakan absen cukup lama. Jika tak mendatangkan pemain bertahan anyar, ada kemungkinan besar tim asuhan David Moyes sulit meraih hasil positif baik di Liga Inggris dan pentas Eropa.

Tak mau timnya terseok-seok di paruh kedua musim 2021/22, Moyes ingin mendatangkan pemain belakang yang barus di bursa transfer musim dingin 2022. Menurut Claret and Hugh, West Ham United membidik dua pemain di antaranya James Tarkowski dari Burnley dan Nat Philips dari Liverpool.

Namun, tampaknya Nat Phillips yang berpeluang diboyong oleh Moyes. Pasalnya, sang pemain diberitakan tersedia dengan harga 10 juta pounds atau setara 190 miliar rupiah. Selain itu, laporan tersebut juga menyebutkan jika Jurgen Klopp selaku juru taktik raksasa Liga Inggris bersedia untuk menjual sang pemain.

Dilepasnya Nat Phillips bisa dibilang masuk akal. Sebab, sejauh ini sang pemain tak mampu bersaing dengan bek tengah lainnya seperti Virgil van Dijk hingga Joel Matip. Memang, Moyes telah cukup aktif di beberapa bursa transfer, dan jika menambahkannya ke dalam skuad akan membuat lini belakang West Ham tak keropos di paruh kedua musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO