Moyes Jelas Tak Nonton Piala Eropa Saat Inggris Dapat Pelajaran Turunkan Eksekutor Detik Terakhir

Gilabola.com – David Moyes merasa menjadi pelatih paling jenius di dunia saat memasukkan Mark Noble pada menit 94 guna mengambil tendangan penalti ke gawang Manchester United. Noble belum sempat pemanasan, masih kaku-kaku ototnya, menyepak bola ke sisi kiri gawang David De Gea dan gagal!

Jelas bahwa sang pelatih West Ham tak pernah nonton partai final Piala Eropa 2020 saat Gareth Southgate mencoba memainkan perang urat saraf, memasukkan Marcus Rashford dan Jadon Sancho secara bersamaan pada detik terakhir masa extra time 2×15 menit guna menghadapi Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang Italia pada babak adu penalti. Gagal total juga!

Kecaman membanjir ke arah Moyes usai keputusannya memasukkan Noble menjadi bumerang, dengan sepakan ke arah kiri gawang De Gea berhasil dibaca kiper senior itu dan menggagalkan upaya terakhir dari West Ham untuk menyamakan skor.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selang beberapa menit sebelumnya Jesse Lingard yang baru saja dimasukkan menit 73 terbukti menjadi penyelamat Setan Merah setelah mencetak gol dari dalam kotak penalti, usai menerima assist dari Nemanja Matic. Skor berubah menjadi 1-2 bagi keunggulan Red Devils.

Said Benrahma membawa tuan rumah unggul lebih dulu melalui sepakannya menit 30 sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan skor 1-1 selang lima menit kemudian. Gol tidak kunjung terjadi setelah itu sampai akhirnya Lingard – yang sudah menolak perpanjangan kontrak di Old Trafford – mengkhianati rekan-rekannya semusim lalu dan mencetak gol ke gawang the Hammers guna membawa skor berubah 1-2 bagi keunggulan tim tamu.

Handball Luke Shaw seolah-olah akan mengubah keadaan setelah tayangan ulang VAR memastikan terjadinya sentuhan tangan sang bek kiri itu di dalam kotak penalti. Mark Noble berlari-lari masuk sebagai pengambil sepakan penalti, namun gagal menjadi pahlawan.

Roy Keane selaku komentator di studio mengecam pula keputusan aneh Moyes. Tidak mungkin bisa gol, kata legenda Man Utd itu, “Dia masih belum panas.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO