Moyes Ngotot The Hammers Harus Mentas di Eropa

Gilabola.com – Pelatih West Ham United, David Moyes masih optimis tim yang ditanganinya tetap bisa bermain di kompetisi benua biru musim 2021/22.

Musim ini, klub sepak bola asal London bisa dibilang cukup baik dan itu sudah dibuktikan mereka sampai sekarang berada di papan atas Liga Inggris. Padahal musim sebelumnya klub berjuluk The Hammers hanya finis di papan bawah klasemen.

Menariknya, tim asuhan David Moyes sekarang memiliki peluang yang besar untuk bermain di pentas Eropa musim depan. Namun, untuk berlaga di kompetisi Liga Champions semakin tipis. Sebab, West Ham United harus menyerah 1-0 saat menjamu Everton pada Minggu (9/5) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, Chelsea yang menjadi pesaing mereka untuk merebut satu tiket empat besar juga berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 1-2 di Etihad Stadium pada laga Sabtu malam (8/5). Dengan demikian, klub sepak bola asal London Barat kini naik satu peringkat ke urutan ketiga klasemen dan Leicester City menempati urutan keempat.

Kendati peluang bermain di Liga Champions menjadi kecil, namun David Moyes kini mengincar bermain di Liga Europa. Dia pun meminta anak asuhnya terus berjuang di laga tersisa Liga Inggris 2020/21.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media usai laga kontra Everton, pelatih sepak bola yang pernah menangani Manchester United itu mengatakan peluang berlaga di Liga Champions kini menjadi tipis usai kalah kontra The Toffees. Akan tetapi, dia belum mau menyerah. Sebaliknya, ia tetap menargetkan timnya bermain di pentas Eropa.

Menurut David Moyes, kekalahan melawan Everton sangat mahal. Namun, ia menyebutkan dalam sepak bola apa pun bisa terjadi. Sehingga yang diperlukan sekarang menangi laga tersisa dan ia menegaskan West Ham tak seharusnya kalah di kandang, tetapi dia meminta anak asuhnya kembali bangkit serta berusaha menangkan laga selanjutnya.

Sang pelatih juga mengungkapkan jika timnya lolos ke Eropa, ia menilai akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa. Bahkan ia tak peduli turnamen yang diikuti oleh West Ham.

Kini West Ham mengemas 58 poin dan berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Sedangkan laga selanjutnya tim asuhan David Moyes akan menghadapi Brighton pada 16 Mei mendatang.

AHABET
AHABET