Moyes Sebut Declan Rice Pemain yang Mahal

Gilabola.com – Pelatih West Ham United, David Moyes menyatakan Declan Rice tidak pantas dijual dengan harga yang murah di bursa transfer.

Declan Rice sejatinya merupakan pemain akademi milik Chelsea, namun klub papan atas Liga Inggris itu mengabaikannya dengan membiarkannya pergi ke West Ham United pada 2014 saat usianya masih 14 tahun.

Bergabung dengan West Ham United membuat penampilan Declan Rice malah terus meningkat. Bahkan performanya semakin menonjol ketika sang pemain ditangani oleh David Moyes dan membuat Chelsea musim lalu ketika dilatih Frank Lampard tertarik untuk memulangkannya ke Stamford Bridge.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, pada akhirnya Declan Rice berhasil dipertahankan di London Stadium dan musim ini dirinya memiliki pengaruh yang besar untuk permainan West Ham United. Terbukti, lewat kontribusinya sebagai gelandang bertahan berhasil membawa klub berjuluk The Hammers bersaing di papan atas Liga Inggris.

Dengan penampilannya yang oke di lini tengah, maka David Moyes menilai harga sang pemain seharusnya lebih dari 100 juta pounds atau sekitar 1,9 trilyun.

Berbicara kepada awak media, mantan pelatih Everton itu mengatakan ia tidak setuju dengan harga tersebut. Ia menjelaskan kalau pemilik klub menilai pemainnya itu memiliki nilai jual sebesar 100 juta pounds saja.

Akan tetapi, David Moyes tidak sependapat. Menurutnya, setiap klub yang mau ingin mendatangkan Declan Rice harus menyiapkan dana lebih dari 1,9 trilyun. Di sisi lain, ia juga sedikit menyindir para pemain yang diboyong oleh klub-klub Liga Inggris di bursa transfer dengan harga yang selangit tetapi tak mampu memberikan pengaruh seperti pemain kuncinya.

Sebagai informasi, Declan Rice telah bermain dalam 26 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di Liga Inggris. Selain bisa bermain sebagai gelandang bertahan, ia juga mampu ditempatkan sebagai bek tengah.

Namun, David Moyes lebih suka memainkannya sebagai gelandang bertahan musim ini dan selalu dimainkan selama 90 menit di setiap pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO