MU Ingin Pinjam Eriksen, Tapi Cuma Bersedia Bayar 26 Milyar dari 68 Milyar Gajinya

Gilabola.com – Ole Gunnar Solskjaer tertarik mendatangkan gelandang kreatif anyar untuk membantu Bruno Fernandes, yang terus menerus bermain di setiap pertandingan di Premier League sejak debutnya pada Februari 2020 lalu melawan Wolves.

Sayang usaha Manchester United untuk meminjam Christian Eriksen masih ditangguhkan oleh pihak Inter Milan lantaran kubuĀ The Red DevilsĀ hanya bersedia membayar kurang dari 40 persen dari gaji gelandang internasional Denmark, dan klub Italia harus membayar sisa gajinya.

Gelandang berusia 28 tahun tiba di Giuseppe Meazza pada Januari 2020 dengan nilai transfer 463 Milyar rupiah dari Tottenham Hotspur, sayang sejak itu dia tidak benar-benar berhasil masuk dalam rencana manajer Antonio Conte.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selama 40 penampilannya untuk Inter Milan, dia hanya mencetak empat gol dan tiga assist. Sementara di musim ini, belum satu pun gol dan assist yang dikemas dalam 14 penampilan, dengan karakteristik permainannya sama sekali tidak sesuai dengan taktik 3-5-2 yang diterapkan manajer Italia.

Christian Eriksen disebut-sebut ingin pergi hanya 12 bulan setelah tiba di Giuseppe Meazza, dengan Beppe Marotta sudah mengkonfirmasi bahwa gelandang Denmark itu masuk dalam daftar jual, baik untuk musim dingin ini ataupun di musim panas mendatang.

Manchester United dikabarkan telah mengajukan tawaran ke pihak Serie A untuk meminjam eks Spurs tersebut selama enam bulan karena Ole Gunnar Solskjaer ingin menambah gelandang kreatif yang akan membantu tugas Bruno Fernandes, menurut podcast Transfer Window.

Pembawa acara Ian McGarry berkata, “Kepindahan Christian Eriksen dari Italia semakin dekat. Kami memahami bahwa – meskipun dia banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Tottenham – dia sebenarnya telah ditawari ke Manchester United. Ini akan menjadi kesepakatan pinjaman hingga akhir musim tanpa opsi pembelian.”

“Kesepakatan itu masih jauh dari deal terutama karena Manchester United belum menawarkan tawaran yang cukup memuaskan perihal beban gaji Eriksen yang bernilai 136 Milyar per tahun – yang berarti 68 Milyar rupiah hingga akhir musim.”

“Menurut pemahaman kami, Manchester United hanya menawarkan untuk membayar 26 Milyar saja untuk gaji Eriksen dengan Inter membayar sisanya. Ole Gunnar Solskjaer cukup tertarik pada ide itu. Dia sedang mencari gelandang tengah yang kreatif untuk membantu upaya United untuk menantang dan merebut gelar Liga Inggris.”