MU Mulus Menuju Gelar! Andalan Man City & Leicester Sama-Sama Tumbang

Gilabola.com – Manchester United mendapatkan ‘keberuntungan’ dalam upaya mereka untuk mempertahankan puncak klasemen dan memenangkan gelar Premier League musim 2020/2021 ini karena dua musibah yang menimpa dua rival utama mereka.

Sebelumnya ada Manchester City, hanya dua poin di belakang United dengan satu laga di tangan, yang harus kehilangan playmaker dan pemain paling tak tergantikan mereka Kevin de Bruyne, yang tertatih-tatih dalam kemenangan 2-0 atas Aston Villa pada Kamis (21/1) dini hari WIB di Etihad.

Setelah pertandingan tersebut, akhirnya dikonfirmasi bahwa gelandang internasional Belgia berusia 29 tahun itu harus absen selama empat hingga enam minggu karena cedera hamstring, seperti yang diungkap sang manajer Manchester City Pep Guardiola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kevin de Bruyne pasti akan melewatkan perjalanan ke Anfield pada 7 Februari untuk menghadapi juara bertahan Liverpool dan kunjungan Tottenham Hotspur ke Etihad seminggu kemudian, serta pertemuan papan atas lainnya melawan West Bromwich Albion, Sheffield United dan Burnley. Ini tentu saja akan menjadi pukulan bagi The Citizens untuk menantang rival sekota mereka dalam perburuan gelar musim ini.

Selain Manchester City, rival terdekat Manchester United lainnya Leicester City juga kehilangan bintang utama mereka dengan Jamie Vardy akan menepi selama beberapa minggu karena striker internasional Inggris tersebut menjalani operasi hernia.

Channel Gilabola di Youtube

Tentu saja ini juga akan menjadi pukulan bagi The Foxes yang kini tiba-tiba terlibat dalam perburuan gelar setelah kemenangan beruntun di tiga pertandingan mereka untuk kini naik ke urutan ketiga klasemen, hanya dua poin dari pemuncak klasemen Manchester United dan sejajar dengan Manchester City, meskipun tim asuhan Pep Guardiola memiliki satu pertandingan di tangan.

Pukulan pada dua rival terdekat dengan kehilangan bintang utama mereka masing-masing tentu saja akan sangat menguntungkan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dalam upaya mereka memenangkan gelar Premier League untuk pertama sejak 2013, di musim terakhir bos legendaris Alex Ferguson.

Manchester United memang juga cukup beruntung karena tidak terlalu banyak mengalami kendala cedera pada pemain utama mereka, dan peluang gelar mereka bisa saja lebih besar andai mereka benar-benar merealisasikan transfer pinjaman Christian Eriksen dari Inter untuk membantu meringankan beban Bruno Fernandes yang performanya belakangan menurun, mungkin karena lelah setelah terus-terusan tenaganya diforsir oleh manajernya di Old Trafford.

AHABET
AHABET