Mundurnya Ed Woodward Bisa Mudahkan Transfer Jadon Sancho ke Man Utd

Gila Bola – Manchester United berusaha untuk menandatangani kontrak dengan Jadon Sancho di jendela transfer musim panas lalu, tetapi Ed Woodward menolak untuk memenuhi harga yang diminta Borussia Dortmund.

Pengunduran diri Ed Woodward bisa memudahkan jalan Manchester United dalam negoisasi transfer untuk Jadon Sancho, dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer berusaha untuk bisa mengontrak pemain sayap Borussia Dortmund jelang dimulainya musim ini, sebelum pembicaraan antara kedua klub terhenti.

Winger berusia 21 tahun telah menjadi target utama Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi sisi sayap kanan The Red Devils usai pemain internasional Inggris itu tampil luar biasa di musim lalu, mengemas 20 gol dan 20 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk Die Borussen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun laporan Mirror menyebutkan bahwa pada awalnya, Borussia Dortmund menuntut pembicaraan dilakukan melalui perantara, yang berarti Ed Woodward sebagai wakil Manchester United tidak pernah berbicara dengan direktur BVB Michael Zorc secara langsung.

Di musim panas lalu, Michael Zorc juga menegaskan bahwa transfer harus disepakati sebelum 9 Agustus, pada hari pihak Bundesliga akan berangkat ke kamp pelatihan pramusim, atau kesepakatan akan dibatalkan. Tenggat waktu tersebut tidak dianggap serius oleh United, yang justru percaya bahwa itu hanyalah taktik negosiasi. Selain tenggat waktu, Dortmund menetapkan harga yang diminta untuk Jadon Sancho tidak kurang dari Rp 2,2 Trilyun.

Ed Woodward menolak untuk memenuhi harga yang diminta, percaya dia bisa menyegel kesepakatan dengan harga kurang dari itu, tetapi Borussia Dortmund tidak melakukan pembicaraan setelah tenggat waktu mereka berlalu.

Hubungan rumit antara Ed Woodward dan Borussia Dortmund, yang berpotensi diperparah oleh peran utama eksekutif Manchester United dalam skandal Liga Super Eropa, bisa menyulitkan kesepakatan apapun untuk mantan bintang Manchester City tersebut perihal transfer musim panas mendatang.

Tapi sekarang Ed Woodward telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai wakil ketua eksekutif di Setan Merah, yang membuka pintu untuk harapan negosiasi yang lebih mudah musim panas ini. Laporan dari The Athletic juga menyebutkan bahwa Jadon Sancho punya hubungan dekat dengan beberapa pemain United, terutama Marcus Rashford.

Dengan winger 21 tahun itu masih berada dalam daftar target transfer utama mereka, United sekarang harus memutuskan apakah akan mengabaikan keputusan ED Woodward untuk tidak memenuhi harga yang diminta Dortmund atau membayarnya dan akhirnya mengakhiri saga transfer, meski diyakini bahwa harga sang pemain akan menurun cukup signifikan di musim panas ini.

AHABET
AHABET