Naby Keita Gantikan Jordan Henderson di Liverpool vs West Ham

Naby Keita Gantikan Jordan Henderson di Liverpool vs West Ham

Gilabola.com – Naby Keita menjadi favorit pengganti Jordan Henderson dalam laga Liverpool kontra West Ham United, Selasa (25/2) dinihari WIB.

Skuad asuhan Jurgen Klopp saat ini tengah memiliki lubang setelah sang kapten alami cedera di kandang Atletico Madrid tengah pekan ini. Pelatih asal Jerman itu tampaknya akan menunjuk pemain asal Guinea itu untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Henderson di laga kontra West Ham awal pekan depan.

The Reds akan kembali beraksi di Liga Premier pada Senin malam waktu setempat atau Selasa dinihari waktu Indonesia, setelah skuad Merseyside itu alami kekecewaan yang jarang terjadi terkait kekalahan merka di kandang Atletico Madrid di Liga Champions.

Kekalahan 0-1 di Wanda Metropolitano itu memang masih bisa dibatalkan di leg kedua, tentu saja, tapi Klopp harus segera ‘memperbaiki keadaan’ skuadnya yang akan berlaga di kandang sendiri.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

West Ham sendiri menjadi tamu Anfield yang penuh dendam, di mana Liverpool – yang kemungkinan memanggil Naby Keita gantikan Henderson, terus mendekati gelar pertama mereka dalam 30 tahun terakhir. Sementara The Hammers, saat ini tengah terhuyung-huyung di ambang degradasi.

Klopp bisa lakukan sejumlah perubahan di laga melawan tim asuhan David Moyes itu. Setidaknya, ia akan lakukan satu perubahan dalam skuadnya, setelah Henderson absen akibat cedera hamstring.

Pertanyaan pertama dalam konferensi pers prapertandingan kemarin adalah, sejauh mana cedera yang dialami Henderson. Klopp pun ungkapkan, ‘kondisinya bisa lebih buruk’. “Bagaimana kita semua tahu itu adalah masalah hamstring, dan kita dengar tentang cedera hamstring yang berbeda di Liga Premier sekarang, Harry Kane misalnya,” tandas Klopp seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Cedera ini tidak terlalu buruk, tapi dia harus absen. Saya pikir, selama tiga pekan atau lebih, itu benar-benar nggak keren, tapi saat kita melihatnya kita merasa masih beruntung,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Karena itu, Henderson akan absen untuk pertandingan kontra West Ham ini, dan kemungkinan di tiga laga berikutnya. Dengan harapan, setelah posisinya digantikan Naby Keita, dia sudah bisa bermain lagi di leg kedua babak 16 besar melawan Atletico, yang akan digelar di Anfield.

Klopp mengungkapkan, ia bisa lakukan perubahan saat timnya harus menjamu West Ham. Pasalnya, hanya Henderson yang tengah cedera saat ini – di samping Xherdan Shaqiri tentunya.

Dalam laga melawan Atletico, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi bermain dari bangku cadangan. Sementara Keita dan Takumi Minamino tidak dimainkan, sedangkan Adam Lallana sepenuhnya absen. Dengan demikian, ada banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan manajer.