Naby Keita Ingin Gabung Liverpool Sekarang

Naby Keita sudah frustrasi di RB Leipzig dan ingin hijrah ke Liverpool Januari 2018.
Naby Keita sudah frustrasi di RB Leipzig dan ingin hijrah ke Liverpool Januari 2018.

Naby Keita, 22 tahun, sudah menyetujui transfer ke Liverpool selama musim panas lalu namun harus menunggu hingga Juli 2018 untuk menyelesaikan kepindahannya ke Anfield.

Tapi seorang ahli sepak bola Jerman, Lee Price, yang telah menulis dua buku tentang Bundesliga, mengklaim bahwa Keita sangat ingin mengubah isi kesepakatan transfer tersebut.

Itu menyusul nasib RB Leipzig yang tersingkir keluar dari Liga Champions sementara gelar Bundesliga juga sulit untuk mereka dapatkan musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Cerita transfer Naby Keita tampaknya akan selesai, sang gelandang akan pindah ke Liverpool di musim panas, dan itu saja,” kata Price. “Tapi pemain asal Guinea tersebut mungkin punya pendapat sendiri dalam masalah ini.”

“Performa apik Leipzig sepertinya sudah memudar – mereka berada di posisi kelima di Bundesliga musim ini, dan harus bermain di Liga Europa setelah tersingkir dari Liga Champions, di mana mereka menghadapi pertandingan sulit melawan Napoli.”

“Bagi Keita, tantangannya hampir habis, dan dia idealnya ingin pindah ke Liverpool sekarang.”

“Sang pemain tidak berniat untuk melakukan atau mengatakan sesuatu yang mungkin akan membuat marah Leipzig. Ia saat ini menikmati liburan musim dingin di Jerman, namun perwakilannya diharapkan dapat mendorong transfer untuknya setelah kembali berlatih pada bulan Januari.”

Keita adalah target utama Jurgen Klopp sepanjang musim ini, namun dia merasa frustrasi karena RB Leipzig mengatakan bahwa dia tidak bisa pergi ke mana-mana.

Namun, Liverpool sangat ingin mendapatkan target transfernya, sehingga mereka akhirnya mencapai kesepakatan yang akan membuat sang pemain akan datang setahun kemudian.

Keita memiliki exit clause sebesar Rp 871 miliar dalam kontraknya tapi Leipzig siap untuk bernegosiasi untuk mendapatkan premi tambahan, dengan biaya total sekitar Rp 907 miliar.

Liverpool sebelumnya telah mengajukan tawaran sebesar 1,03 triliun rupiah dan 1,19 triliun rupiah dalam upaya untuk memaksakan penjualan langsung.