Nasib Baik Leicester di Liga Inggris Mungkin Usai, Top Skornya Cedera

Nasib Baik Leicester di Liga Inggris Mungkin Usai, Top Skornya Cedera

Nasib baik Leicester City di Liga Inggris mungkin berakhir setelah top skor tim – dan juga top skor Premier League – cedera pada pertandingan tadi malam melawan West Ham United.

The Foxes menang 4-1 atas West Ham United pada laga pekan ke-24 Liga Inggris tadi malam di King Power Stadium. Tapi bukan kemenangan itu yang menjadi perhatian dari para pendukung The Foxes, melainkan nasib baik Leicester usai cederanya top skor Jamie Vardy.

Sang top skor Liga Inggris dengan 17 gol itu ditarik keluar lapangan pada akhir babak pertama setelah terpincang-pincang, yang terlihat sebagai cedera hamstring atau otot paha belakang, usai melakukan satu pembersihan bola di dalam kotak penaltinya sendiri. Ia sempat kembali pulih tapi hanya sesaat saja sebelum dua menit kemudian ditarik keluar untuk digantikan oleh Kelechi Iheanacho.

Anda harus menonton sendiri laga untuk bisa menyaksikan dan mendengar seluruh Stadion King Power senyap saat melihat Jamie Vardy terjatuh dengan raut kesakitan. Para pendukung The Foxes sadar betul dampak besar yang dihasilkan dari absennya sang striker Inggris tersebut terhadap nasib baik Leicester. Ia adalah penyumbang gol terbesar bagi The Foxes.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejak awal musim 2017/2018, atau tiga musim silam, Jamie Vardy menduduki urutan kelima dari penyumbang gol terbanyak di Liga Inggris. Daftarnya adalah sebagai berikut:

  • Mohamed Salah (Liverpool) 65 gol, 23 assist
  • Sergio Aguero (Man City) 57 gol, 17 assist
  • Raheem Sterling (Man City) 46 gol, 22 assist
  • Harry Kane (Tottenham) 58 gol, delapan assist
  • Jamie Vardy (Leicester) 55 gol, 10 assist

Pada sisi lain para pendukung Leicester sudah tidak sepatutnya cemas. Empat gol tadi malam tercipta oleh tiga pemain berbeda, yakni Harvey Barnes pada menit 24, disusul oleh Ricardo Pereira menit 45 dan kemudian dua gol Ayoze Perez pada menit 81 dan 88 (penalti). Satu gol balasan The Hammers dilesakkan dari titik penalti oleh Mark Noble, menyusul pelanggaran oleh kiper Kasper Schmeichel.

Dengan cederanya Jamie Vardy maka yang pusing bukan hanya manajer Brendan Rodgers, bukan pula fans The Foxes, tapi manajer timnas Inggris Gareth Southgate. Sudah empat striker The Three Lions akan absen pada Euro 2020 beberapa bulan lagi: Tammy ABraham, Harry Kane, Marcus Rashford dan kini Vardy. Bisa dibayangkan nasib Inggris pada perhelatan terpenting di Eropa musim panas nanti.