Nathaniel Phillips Jadi Rebutan Duo Klub Inggris

Gilabola.com – Bek Liverpool, Nathaniel Phillips berpotensi meninggalkan Anfield musim panas ini. Pasalnya, ada dua klub yang berminat dengan sang pemain.

Musim ini, raksasa Liga Inggris memiliki masalah di lini belakang. Hal tersebut dikarenakan Virgil van Dijk hingga Joe Gomez mengalami cedera yang serius. Klub sepak bola asal Merseyside pun langsung mendatangkan bek anyar mulai dari Ozan Kabak sampai Ben Davies.

Cedera jangka panjang yang dialami pemain utama Liverpool, maka membuat Jurgen Klopp juga memberikan kesempatan untuk Nathaniel Phillips bermain sebagai starter. Hasilnya sang bek mampu menjawab kepercayaan juru taktik asal Jerman dengan membawa klub asal Merseyside finis di empat besar 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak mau mengalami masalah yang sama musim depan di area pertahanan, Jurgen Klopp memutuskan untuk mendatangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Ia sangat diharapkan bisa memperkuat lini belakang menjadi semakin kuat musim depan. Dengan hadirnya sang pemain dan bek utama seperti Virgil van Dijk akan kembali ke tim utama usai pulih dari cedera, maka membuat salah satu bek dipastikan menit bermainnya akan terbatas.

Dari berbagai laporan media di Inggris, hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Burnley untuk mendatangkan Nathaniel Phillips. Pelatih Sean Dyche dikabarkan telah melakukan kontak dengan kubu Liverpool.

Channel Gilabola di Youtube

Selain Burnley, Newcastle United adalah tim Liga Inggris yang juga berminat untuk memboyongnya dalam waktu dekat ini dari Anfield.

Minat besar Newcastle United dan Burnley kepada Nathaniel Phillips sangat wajar. Pasalnya, kedua tim musim 2020/21 pertahanannya kurang bagus dan mereka juga menyelesaikan kompetisi Liga Inggris di luar 10 besar. Alhasil, membutuhkan penyegaran dan pemain yang pernah dpinjamkan ke klub Jerman dinilai ideal untuk mempertebal pertahanan mereka.

Musim ini, sang bek tampil dalam 20 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Nathaniel Phillips juga masih punya kontrak dengan klub sepak bola asal Merseyside sampai Juni 2023 mendatang.

AHABET
AHABET