Nemanja Matic Dikorbankan Jika Manchester United Gagal Transfer Bek Tengah

Berita Liga Inggris, Nemanja Matic, Manchester United, Jose Mourinho
Berita Liga Inggris - Manajer Manchester United akan menggunakan Nemanja Matic sebagai bek tengah untuk mengantisipasi krisis di lini pertahanan Setan Merah.

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho tampaknya mulai frustrasi dengan tak kunjung berhasilnya pihak klub mendatangkan bek tengah baru. Dia pun siap mengorbankan Nemanja Matic untuk mengantisipasi kegagalan itu.

Apakah Nemanja Matic akan dijual? Bukan itu maksudnya. Tapi Mourinho akan menjadikan gelandang andalan tersebut sebagai bek tengah di musim 2018-19 ini. Opsi tersebut akan dipilih Mourinho jika klub tetap gagal untuk menandatangani pemain belakang baru hingga jendela transfer musim panas ditutup pada 9 Agustus mendatang.

Sejatinya Manchester United memiliki lima bek tengah yang siap pakai sejauh ini. Mereka adalah Chris Smalling, Phil Jones, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Marcos Rojo. Tapi Mourinho kurang puas dengan kinerja mereka musim lalu. Dia menginginkan tambahan sekurangnya satu bek tengah baru berkelas dunia untuk memperkuat sektor pertahanan.

Ada dua pemain yang sangat diincar oleh Mourinho. Mereka adalah bek Leicester City Harry Maguire dan bek Tottengham Hotspur Toby Alderweireld. Kedua pemain ini tampil mengesankan di Piala Dunia 2018 bersama negara masing-masing, Inggris dan Belgia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mourinho menginginkan salah satu dari kedua pemain itu menjadi tandem Eric Bailly sebagai pasangan utama di posisi bek tengah. Sedangkan Smalling, Jones dan Lindelof jadi pelapis. Adapun Marcos Rojo, rencananya akan dilepas pada musim panas ini.

Sayangnya keinginan United untuk mendapatkan tandatangan Maguire dan Alderweireld tak semudah membalikkan telapak tangan. Keduanya masih dipertahankan oleh klub masing-masing. Baik Leicester City maupun Spurs sama-sama mematok harga jual sebesar 75 juta poundsterling atau Rp 1,4 triliun untuk bek andalan mereka tersebut.

Angka tersebut dinilai terlalu tinggi oleh Manchester United. Dan tampaknya Mourinho sudah tak punya harapan lagi untuk bisa mendapatkan kedua pemain. Karena itulah menurut The Mirror, Mourinho akan memilih menggunakan gelandang Serbia Nemanja Matic sebagai bek tengah dalam laga pembuka Liga Premier musim 2018-19 melawan Leicester City pada 10 Agustus nanti.

Sejauh ini United sudah mendatangkan tiga pemain baru Diogo Dalot, Fred dan Lee Grant. Namun Diogo Dalot yang berposisi sebagai bek kanan masih didera cedera dan diperkirakan baru bisa bermain bulan September.