Newcastle dan Bournemouth Dapat Berkah dari Kekalahan Cardiff

Newcastle dan Bournemouth Dapat Berkah dari Kekalahan Cardiff

Gilabola.com – Newcastle United dan Bournemouth bergembira dengan kekalahan 0-2 Cardiff City dari Liverpool, Minggu (21/4), yang membuat keduanya mendapat jaminan tetap di Liga Premier musim depan.

The Bluebirds saat ini bahkan berpeluang besar tetap berada di posisi terbawah, bersama-sama dua klub lainnya, yakni Huddersfield dan Fulham. Ketiganya akan berlaga di Championship musim depan.

Apesnya Cardiff City dalam laga kandang mereka akhir pekan kemarin berhasil memuaskan pelatih Newcastle United, Rafa Benitez, walau kontraknya di the Magpies akan berakhir musim panas mendatang dan ia mengisyaratkan akan mengelola klub yang berlaga di Liga Champions lagi.

Setelah hattrick Ayoze Perez membawa Newcastle United ke urutan ke-12 klasemen sementara Liga Premier lewat kemenangan 3-1 atas Southampton, Benitez dijanjikan anggaran belanja pemain yang lebih kompetitif. Dengan harapan, pelatih itu akan tetap bersama Newcastle musim depan.

Menciut Usai Lihat Dana Transfer Newcastle

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saat saya datang ke sini, saya bisa melihat potensi klub ini untuk bersaing. Tapi saat Anda menganalisa biaya transfer dan upah-upah dari tim lain, saya pikir kami tidak bisa bersaing,” tandas Benitez.

“Saya manajer di sini sampai 30 Juni nanti. Kita bisa melihat potensinya. Ketika Anda melihat tim-tim yang bertengger di urutan ketujuh sampai 15, kita harus bisa bersaing dengan mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Bournemouth setidaknya bisa sedikit bersantai setelah musim yang mendebarkan saat ini. Pemain sayap, Ryan Fraser, bahkan menyatakan kekalahan kandang 0-1 dari tim degradasi, Fulham, akhir pekan kemarin, telah ‘menyimpulkan’ musim yang dilewati the Cherries.

Cardiff Mungkin Tetap di Posisi 17

“Saya pikir, itu soal mentalitas, saya pikir kami datang ke pertandingan itu dengan pikiran semuanya akan berjalan mudah. Musim kami sudah disimpulkan – bagus di satu pekan, kemudian memburuk di pekan berikutnya. Benar-benar mengecewakan, karena kami pikir kami telah memulainya dengan baik, lalu malah kacau-balau,” ujarnya.

Empat klub saat ini masih harus berjuang untuk hindari zona degradasi di akhir musim, walau Southampton, dan terutama Burnley, harus aman. Jadi, Cardiff akan tetap berada di posisi ketiga usai berduel melawan Brighton – yang berada tiga poin di atas The Bluebirds dan telah mainkan pertandingan lebih sedikit.