Newcastle Masih Butuh Striker, Penyerang Asal Kolombia Mau Diboyong

Peluang Newcastle United mendapatkan tanda tangan striker Atalanta, Duvan Zapata pada transfer Januari bisa terwujud. Sebab, kedua kubu dikabarkan sudah masuk dalam tahap pembicaraan.

Setelah posisi The Magpies terancam terdegradasi dari Liga Inggris mereka terus melakukan pembenahan. Pertama, mereka menunjuk Eddie Howe untuk menggantikan Steve Bruce di kursi kepelatihan.

Kini usai Newcastle United telah dibeli oleh Pangeran Arab Saudi langsung bergerak cepat di bursa transfer. Kabarnya, mereka masih membutuhkan tambahan di lini depan dan Duvan Zapata dianggap ideal untuk memperkuat lini serang.

Diberitakan Sunday Mirror, The Magpies sedang berupaya untuk mendatangkan Duvan Zapata ke St James’ Park pada transfer Januari ini dengan status pinjaman. Akan tetapi, untuk memboyong pemain sepak bola berusia 30 tahun mereka perlu menggelontorkan dana yang cukup besar yakni 34 juta pounds atau setara 660 miliar rupiah untuk kontrak permanen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara jika mau membawanya dengan pinjaman kubu Atalanta juga menetapkan biaya sebesar 8 juta pounds atau sekitar 155 miliar rupiah. Meski ada biaya yang harus dikeluarkan oleh Newcastle United tentu saja, uang seharusnya bukan menjadi masalah bagi klub Liga Inggris tersebut usai pengambilalihan dari Pangeran Arab Saudi.

Duvan Zapata tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pasalnya, sudah dibuktikan bersama Atalanta di Serie A dan ajang lain. Musim ini, ia mengoleksi 12 gol dan mencatatkan 7 assist dalam 22 laga. Dengan demikian, ia bisa menjadi tambahan bagus dan membuat perbedaan bagi tim asuhan Eddie Howe saat mereka ingin lolos dari degradasi.

Ini memang bukan menjadi musim yang mudah bagi Newcastle United, tetapi mereka sejauh ini sudah datangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan Chris Wood yang berposisikan striker dari Burnley. Menarik ditunggu apakah The Magpies akan memboyongnya atau tidak.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!