Newcastle Resmi Datangkan Striker Asal Selandia Baru

Newcastle United dipastikan telah berhasil mendatangkan Chris Wood dari Burnley pada bursa transfer Januari ini.

Diberitakan oleh Sky Sports, tim berjuluk The Magpies tersebut harus menggelontorkan dana sebesar 25 juta pounds atau setara 486 miliar rupiah untuk mendapatkan tanda tangan Chris Wood. Selain itu, sang pemain akan mendapatkan kontrak hingga Juni 2024 mendatang di St James’ Park.

Keputusan Newcastle United memboyong pemain internasional Selandia Baru karena ia dianggap ideal untuk menggantikan Callum Wilson. Kabarnya, sang pemain mengalami cedera betis dan harus absen selama delapan pekan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai resmi berseragam The Magpies, Chris Wood sangat senang bisa bergabung dengan tim yang kini ditangani oleh Eddie Howe.

Bicara di situs resmi klub, pemain sepak bola berusia yang kini berusia 30 tahun mengatakan jika ia sudah beberapa kali bermain di St James’ Park. Dengan begitu, sekarang bisa bermain untuk Newcastle United sangat spesial untuknya.

Bahkan Chris Wood juga menyebutkan petinggi klub The Magpies sangat serius ingin memboyongnya dan dibuktikan dengan proses transfernya. Oleh sebab itu, pemain yang diboyong dari Burnley sudah tak sabar untuk segera bermain dan membayar kepercayaan yang diberikan oleh klub.

Sekedar informasi, dengan datangnya Chris Wood ke St James’ Park pada 13 Januari ini membuat dirinya menjadi rekrutan yang kedua dibawa oleh Newcastle United. Seperti kita ketahui, klub Liga Inggris sebelumnya telah berhasil membawa Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Bersama Burnley ia telah bermain dalam 165 pertandingan dengan mencetak 53 gol di semua kompetisi. 3 gol di antaranya tercipta di Liga Inggris 2021/22. Selain itu, pemain sepak bola yang lahir di Aucland ini tercatat juga pernah membela beberapa klub di Inggris seperti West Brom, Leeds United, dan Leicester City.

Sementara Chris Wood akan melakoni debutnya untuk Newcastle United di Liga Inggris saat melawan Watford, Sabtu (15/1) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO